Berita

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono Melepas Kontigen POPDA XVl Kabupaten Banyuasin

PANGKALAN BALAI – Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH melepas Kontigen Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 yang akan berlaga di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 22 Agustus sampai 28 Agustus 2022 dengan mengikuti 15 cabang olahraga dari 24 cabang olahraga.

Sebanyak 97 atlet putra dan 60 atlet putri serta 60 pelatih dan 50 official dilepas Wabup Slamet di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (22/8) didampingi Kepala Dinas Disporapar H. Zulkarnain, SH., M.SI, Asisten l Hasmi, S.Sos., M.SI sekaligus Ketua Panitia. POPDA XVl Kabupaten Banyuasin Tahun 2022

Cabang olahraga yang akan diikuti oleh Kontingen Kabupaten Banyuasin pada POPDA Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar di Kota Palembang yaitu Cabang Olahraga Atletik, Voli Indoor, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Tenis Meja, Bola Basket, Panahan, Renang, Sepak Bola, Senam, Tinju, Anggar, Whusu.

Dalam sambutannya Wabup Banyuasin menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mendukung kegiatan ini, beliau juga menitipkan pesan kepada kontigen Banyuasin untuk bertanding dilapangan sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, serta selalu bekerja keras dan latihan terus menerus agar berhasil dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVl di Kota Palembang Tahun 2022.

Dilanjutkan Wabup, Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan kesempatan yang sama kepada para pelajar agar berprestasi baik di bidang pendidikan maupun bidang olahraga, dengan pendidikan kita jadi pintar dengan berolahraga badan bisa bugar karena di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tentunya kalian adalah Duta Banyuasin untuk itu jaga nama baik daerah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Slamet juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi kelancaran dan kesuksesan pengiriman Kontigen POPDA XVl Kabupaten Banyuasin Tahun 2022.

Meskipun masih dalam keadaan wabah pandemic Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia salah satunya daerah Kabupaten Banyuasin, tapi kita tidak boleh mengeluh kita harus bekerja keras, cerdas bahkan ikhlas demi Kabupaten Banyuasin yang sangat kita cintai.

“Melalui kegiatan perlombaan POPDA XVl ini sangat menguras tenaga untuk mempersiapkan diri agar siap bertanding, tentunya harus yakin karena tidak ada pekerjaan yang berat apabila dikerjakan bersama-sama dengan penuh tanggung jawab, berat sama dipukul ringan sama dijinjing Insya Allah semuanya akan menjadi ladang amal kebaikan,” tutupnya.

Turut hadir Kepala DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, SH., MH, Asisten ll Drs. H. M. Yusuf, M.SI, Dandim 0430 Banyuasin diwakili Pasi OPS Kapten Czi M. Rusli, Kapolres Banyuasin diwakili KBO Binmas Iptu Amirul, Staf Khusus Syaifuddin, Zuhri, SP, Camat Suak Tapeh, Para Ketua MKKS SMP, SMA, SMK, Para Pelatih, Official, dan Atlet, Para Pengurus Cabang Olahraga Banyuasin, Para Kepala OPD.

Share :