Berita

Sukses Menjalankan Tugas, Paskibraka Banyuasin Ramah Tamah Bersama Bupati

Pangkalan Balai – Setelah sukses melaksanakan tugas sebagai pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-77 di Halaman Kantor Pemkab Banyuasin, sebanyak 30 anggota Paskibraka Nasional 21 kecamatan se-Banyuasin, dipulangkan dan dilepas untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

Pelepasan ini dilakukan langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin, Kepala OPD Banyuasin, serta unsur Forkopimda Banyuasin lainnya yang dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah pada Rabu Malam (17/8/2022).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Zulkarnain dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada petugas Paskibraka yang telah sukses melaksanakan kegiatan penaikan dan penurunan bendera sang saka merah putih dengan baik.

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan kami, dan jangan berhenti untuk belajar, Paskibraka harus menjaga perilaku menerapkan apa yang sudah didapatkan selama di Diklat, serta teruslah berlatih agar nanti kedepan bisa naik ketingkat yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, dikatakannya bahwa Paskibraka merupakan modal awal yang dilatih untuk disiplin dalam melaksanakan tugas nanti bisa mendapatkan hasil yang sempurna. Banyak para siswa yang menginginkan untuk menjadi anggota Paskibraka. Tapi tidak semuanya bisa

“Paskibraka harus menjadi pribadi yang selalu optimis. Yakinkan diri, bulatkan tekad dan pupuk kemauan, sebab jika orang lain bisa, kita juga harus bisa, kalau Allah sudah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin, teruslah berusaha untuk menggapai mimpi,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili dari Anggota Paskibraka Sindi Rahma Anugrah mengatakan, merasa bangga ketika terpilih menjadi anggota Paskibraka di Banyuasin, untuk itu dirinya berharap ke depan agar dapat menjadi lebih baik lagi dan disiplin lagi, sekaligus ada penambahan kuota anggota.

“Terima kasih bapak bupati dan pemerintah kabupaten Banyuasin, telah percaya dengan kami menjadi anggota paskibraka untuk penaikan dan perunan sang saka merah putih, pesan dan harapan kami kedepan kedepannya bisa di tambah 50 orang,” harapnya.

Share :