Berita

Bupati Banyuasin Hadir Dalam Peresmian 100 Titik Sumber Air Program TNI AD Manuggal Air

banner website banyuasin

RANTAU BAYUR – Bupati Banyuasin menghadiri peresmian 100 titik sumber air program TNI-AD manuggal air bersama Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Han selaku Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) ll / Sriwijaya bertempat di Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur, Jumat (12/8).

Kasdam ll/Sriwijaya, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan pada hari ini TNI AD bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) melaksanakan video konferensi program manunggal air di 5 titik utama. Dimana PMMD juga sedang ada program di berbagai daerah terdiri dari Bengkulu, Jambi Kerinci, Palembang di Banyuasin, Bangka Belitung dan Lampung Selatan semuanya sudah berjalan dan dalam proses untuk mendapatkan air bersih.

“Melalui peresemian titik sumber air TNI AD bisa mengwujudkan kebutuhan air untuk masyarakat Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur, dengan adanya program ini tentunya kita berharap dari segi kesehatan masyarakat bisa hidup sehat dengan terpenuhi nya air bersih dan juga ketahanan pangan akan segera kita dorong dengan adanya air,” katanya.

Sementara itu Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan melalui kerja sama Kasdam ll/Sriwijaya, Pangdam, Dandim telah bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk mengwujudkan harapan serta keinginan masyarakat, terutama terkait dengan infrastruktur dan hari ini kita melaksanakan video konferensi dengan Kasat langsung.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan terima kasih dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, Banyuasin yang menjadi salah satu pilihan Pangdam dan Dandim untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Banyuasin di Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur ini suatu hal yang luar biasa tentunya itu harus kita tingkatkan lagi agar keinginan masyarakat dan kebutuhan dibidang air bersih dan dibidang pertanian segera terwujud,” ungkapnya.

Turut hadir Dandim 0430 Banyuasin Letkol Czi Agus Suwanto, ST., M.IP, Kepala Dinas Kominfo Nofareddy, S.Sos., MM, Kabag OPS, Camat Rantau Bayur, Kepala Desa Rantau Bayur, Kepala OPD.

(Diskominfo/PKP).

Share :