Berita

Bupati Banyuasin Dorong BKMT Suak Tapeh Punya Dampak Terhadap Program Kabupaten Banyuasin

SUAK TAPEH – Pemerintah Kabupaten Banyuasin H.Askolani terus mendorong agar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kabupaten Banyuasin ini bukan sekedar BKMT biasa, melainkan BKMT yang benar-benar terlihat aktifitas dan gagasan nya dengan langkah-langkah yang berdampak langsung terhadap program Kabupaten Banyuasin.


Pengajian Akbar Se-kecamatan Suak Tapeh dihadiri Bupati, Asisten l, Kepala Dinas Diskominfo, Kabag Kesra, Wakil Ketua Baznas, Lurah, Camat Suak Tapeh, Kades Meranti, Ketua BKMT Kecamatan Suak Tapeh, Para Alim Ulama Tokoh masyarakat dan Adat, Tokoh Pemuda. Dilaksanakan di Masjid Al-Jannah Dusun l Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh, Senin 25/7/2022.

H.Askolani menegaskan pengajian akbar ini di dalamnya berupa tuntunan ajaran, doa, zikir, ibadah. Tentunya merupakan bagian dari wujud upaya kita untuk menanamkan nilai-nilai luhur dari semua ibadah yang kita lakukan kepada Allah SWT kedalam diri kita. Serta dalam rangka menyemarakkan syiar islam di Negeri Sedulang Setudung tercinta ini.

Dengan niat dan doa yang tulus, kiranya melalui pengajian ini Allah SWT mengampuni dosa, kehilafan dan kesalahan yang pernah kita lakukan selama ini. Kiranya hari esok kita akan dituntun untuk mampu mengatasi berbagai persoalan yang kita hadapi dalam membangun daerah.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah merencanakan Program Banyuasin Religius. Pemerintah mengajak untuk dapat bersama-sama dalam mengwujudkan program yang baik ini di Bumi Sedulang Setudung. Semoga Kabupaten Banyuasin terus mengalami perubahan, perbaikan dan terus bangkit untuk masyarakat Kabupaten Banyuasin,” Kata Bupati Banyuasin.

Kegiatan majelis pengajian akbar bersama ini tentunya merupakan kewajiban yang dituntun dalam ajaran islam yang mulia sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al-Ahzab ayat 41 dan 42. Pada kesempatan ini mengajak kita semua marilah kita awali Majelis Akbar menuju Baldatun Thayibatun Warabbul Ghafur.

“Melalui pengajian akbar mari bersama-sama mengajak umat islam terkhusus generasi muda kita isi dengan nilai-nilai islam yang hakiki dari pengaruh informasi dan teknologi, oleh karena itu atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada seluruh pengurus panitia pengajian akbar atas terlaksana nya kegiatan pada hari ini,” ujar H. Askolani.