Berita

Bupati Banyuasin Apresiasi Tim BYSA Banyuasin U-14 Sabet Juara III Liga Nasional BLISPI League

PANGKALAN BALAI — Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani memberi apresiasi atas prestasi Tim Sepak Bola BYSA (Banyuasin Youth Soccer Accademy) Banyuasin yang membanggakan sepak bola Kabupaten Banyuasin.

Pasalnya, Tim Sepak BYSA Banyuasin Tampil terengginas sejak babak penyisihan di Grup C, kesebelasan BYSA Banyuasin meraih juara ketiga BLISPI Super League Indonesia. Turnamen sepak bola antar pelajar itu, berlangsung di Stadion Inspire Arena Jawa Barat 25 sampai 27 Juli 2022.”

Tim yang diarsiteki Ketua Umum BYSA Banyuasin Emi Sumirta SE MSi, Sekretaris Rony SIP MSi. Pelatih kepala Adi Wiranata SP, Pelatih Kiper Heriyanto, Pelatih Fisik Devi Susanto. Direktur Teknik Risnu Purnomo, Tim Medis Samiah Yanti, Perlengkapan Muhammad Jamil SSos.”

Menurut Serkretaris Tim BYSA Rony SIP MSi mengatakan, pemain BYSA sukses menggulung Maluku Utara 2-0. Meskipun sempat dikalahkan RFA Jakarta 2-0, BYSA mendapatkan runer-up terbaik bersama Pusri NPK Sumsel.”

Tidak bisa dihindari kedua wakil Sumatera Selatan, akhirnya harus bertempur di babak 8 besar. Berkat kesiapan mental pemain BYSA, Pusri NPK dapat kita ungguli dengan skor 2-1,” ungkap dia, Rabu (27/07/2022).”

Bupati Banyuasin H.Askolani sangat mengapresiasi atas kerja keras Tim BYSA Banyuasin U-14 yang telah mengharumkan nama Banyuasin di Kancah nasional. Kehadiran BYSA Banyuasin di seri nasional, menjadi tanda dan awal dari harapan serta energi baru yang melahirkan bibit muda pesepak bola Banyuasin.

“Tetap Semangat Tim BYSA Banyuasin U-14 terus asah kemampuan untuk menjadi atlet yang profesional. Kalian hebat telah mengharumkan nama Banyuasin saya harap dengan prestasi ini dapat memotivasi bagi anak-anak muda di Banyuasin agar dapat bersama-sama meningkatkan prestasi Baik ditingkat Nasional maupun Internasional dan Marilah kita bersama-sama bangun sepak bola Banyuasin demi menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Ini tanggung jawab kita semua,” tutup Bupati H.Askolani.