Berita

Bupati Askolani Hadiri Tasyakuran Santri Ponpes Nurul Iman dan Haul KH. Sulaiman

BANYUASIN III – Bupati Banyuasin H. Askolani hadir dalam acara Tasyakuran santri pondok pesantren Nurul Iman sekaligus Haul KH. Sulaiman Bin KH. Abdurahman Delamat yang ke 68 tahun. Selasa, (26/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Banyuasin, Kepala OPD, Ketua Baznas Banyuasin dan Camat Banyuasin lll,

Bupati Askolani menjelaskan sangat mendukung Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Banyuasin khusus nya Pondok Pesantren Nurul Iman yang ada di ujung tanjung. Karena Ponpes Nurul Iman adalah salah satu lembaga pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banyuasin yang telah mendukung Program Banyuasin religius dan Banyuasin Cerdas.

Askolani mengajak seluruh undangan yang hadir untuk sama-sama mendoakan dan membantu Ponpes Nurul Iman agar pembangunan yang sedang dilaksanakan bisa rampung 100 persen karena ini adalah pondok pesantren pertama di Kabupaten Banyuasin dan ponpes yang paling tua yang ada di Banyuasin yang penuh barokah.


Sangat banyak alumni yang telah dihasilkan dari Ponpes Nurul Iman ini mulai dari Kepala Desa, Ketua Baznas, P3N dan banyak lagi alumni-alumni dari pondok pesantren Nurul iman. Dengan kegiatan ini tentunya santriwan dan santriwati bila keluar dari pondok pesantren Nurul Iman bisa teruji dan bisa berbaur hidup ditengah-tengah masyarakat.

Semoga Pondok Pesantren Nurul Iman bisa maju terus bangkit dan sejajar dengan Pondok Pesantren yang ada di Sumatera Selatan agar anak-anak santri menjadi anak-anak yang soleh dan soleha dan bisa membanggakan bangsa dan negara serta bertakwa kepada Allah SWT itu harapan kita semua,”Ucap Askolani.


Sekali lagi saya sampaikan selamat atas kelulusan dan kenaikan kelas. Buat para santriwan dan santriwati jangan pernah puas dan jangan pernah lupa ilmu yang telah diajarkan ustad dan ustazah untuk diimplementasi dan dilaksanakan di kehidupan sehari-hari ditengah Masyarakat.” tutupnya.

(Diskominfo – IKP)