Berita

Bupati Askolani Hadiri Penutupan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup Piala Bupati Banyuasin 2022

Musilandas Sembawa – Kegiatan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup Piala Bupati Banyuasin Tahun 2022 yang diikuti sebanyak 45 tim se-Sumatera Selatan ini resmi ditutup oleh orang nomor satu di Banyuasin H. Askolani didampingi oleh Anggota DPD RI Sumatera Selatan Hj. Jialyka Maharani, S.I.Kom dan Ketua Karang Taruna Kab.Banyuasin, Arpani, S.M, Rabu (27/07)

Acara yang digelar di Lapangan sepak bola PTPN 7 Musi landas ini dilaksanakan Kik Off Pertandingan pertama pada hari senin 4 Juli 2022 sampai hari final dan penutupan pada hari rabu 27 Juli 2022. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan panitia turnamen lainnya juga dengan sponsorsif dari PTPN7, Astra Motor Honda, Teh Botol Sosro dan Syakira Musik ini diharapkan menjadi ajang semangat pemuda pemudi untuk meningkatkan prestasi olahraga serta sebagai sarana menjalin sinergitas yang baik para peserta turnamen. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kab. Banyuasin, Arpani, S.M dalam sambutannya.

Tokoh Pemuda ini juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Banyuasin selaku Pembina Karang Taruna Kabupaten Banyuasin yang selalu memberi suport disetiap kegiatan kepemudaan dan disela kesibukannya masih bisa menyempatkan diri hadir dan menutup kegiatan ini secara resmi.

Dalam kesempatan ini Anggota DPD RI Sumatera Selatan, Jialyka Maharani, S.I.Kom sebagai tamu kehormatan juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dengan sukses, damai hingga acara selesai. Sebagai Anggota DPD RI termuda se-Indonesia, Jialyka menceritakan dirinya menjadi Anggota DPD RI di usia 21 tahun, hal ini tidak membuatnya gentar tetapi suatu kebanggaan dan motivasi untuk memberikan semangat kepada para pemuda pemudi untuk selalu berkarya dan berprestasi, ” sebagai pemuda jangan ragu untuk menyumbangkan tenaga, pikiran dan memberikan yang terbaik yang kita punya”, paparnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Banyuasin juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Karang Taruna dan segenap unsur panitia yang telah menyelenggarakan acara turnamen sepak bola ini, beliau berharap turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi para penggemar bola kaki dan dapat menyalurkan bakat dan kehobian nya dalam bermain bola kaki serta selalu menggerakkan tubuh untuk selalu berolahraga sehingga tubuh menjadi sehat dan kuat.

“Melalui turnamen ini juga, mari kita bersama- sama melakukan pembinaan dan mengajak masyarakat kita untuk berolahraga agar tubuh kita bugar dan sehat sehingga terhindar dari penyakit malas beraktivitas” imbuhnya

Askolani juga mengharapkan kepada semua panitia dan pemain tetap sportif, damai dan menumbuhkan rasa persaudaraan, bahwa dalam setiap permainan dan perlombaan pasti ada yang menang dan yang kalah, yang menang boleh berbahagia karena pencapaian selama ini berhasil dan bagi yang kalah jadikan motivasi kedepan untuk bisa berkompetensi lebih baik lagi. “Teruslah latihan dan bekerja keras, dan selamat atas pencapaian kalian” tambah Askolani di ujung sambutannya.

Dalam kesempatan ini Bupati Banyuasin menyerahkan Tropi, Medali dan uang pembinaan kepada pemenang yang ditetapkan sebanyak 4 Tim ( Juara I, II,III dan IV) dan Top Score, Pemain terbaik dan penjaga gawang terbaik.

Turut Hadir dalam acara ini Anggota DPD RI, Jialyca Maharani, S.I.Kom, Anggota DPRD Kab. Banyuasin juga Ketua PSSI Kab. Banyuasin, Samsul Rizal, SP, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Zulkarnain, SH.,M.Si, Staf Khusus Bupati Syafuddin Zuhri, SP, Manager PTPN 7, Ahmad Nur Wibowo dan unsur lainnya.