Berita

Ketua TP PKK Kabupaten Lakukan Penilaian dan Pembinaan di Kecamatan Air Kumbang

Air Kumbang – Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani terus melakukan penilaian dan pembinaan ADM PKK, PAAR, UP2K, HATINYA PKK dan IVA Test yang kali ini dilakukan pada PKK Desa Panca Mulya, Kecamatan Air Kumbang, Selasa (14/06).

Penilaian dan pembinaan ini dilakukan kepada seluruh PKK Kecamatan yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program yang dinilai berjalan di kecamatan yang ada.

Penilaian ini dilakukan guna melihat bentuk kerja TP PKK Kecamatan dan Desa dalam bekerja menjalankan program PKK yang dinilai.

Dr. Fitri menghimbau langsung agar penilaian ini tidak dipersiapkan secara instan atau dilakukan dalam beberapa hari. Terutama dalam HATINYA PKK, ini upaya kita memanfaatkan perkarangan rumah. “Kebun yang ditanam dalam satu malam akan kelihatan, untuk itulah saya mohon agar semua dipersiapkan dengan baik,” ujarnya.

“Siapkan dengan matang untuk penilaian ini agar bisa masuk ke 3 (tiga) kategori dalam penilaian tingkat Provinsi Sumatera Selatan” pesannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Air Kumbang, Hj. Prima Ayu, S.Kom menyampaikan bahwa Desa Panca Mulya mempunyai potensi untuk mengikuti lomba penilaian PKK baik dari administrasi PKK, PAAR, UP2K, HATINYA PKK dan IVA Test.

“Kami sudah mengupayakan yang terbaik dalam penilaian ini. Kita juga lakukan pembinaan dari PKK Kecamatan kepada PKK Desa, kita juga selalu berupaya bersinergi dengan pengurus TP PKK Kabupaten,” ujar Ayu.

Setelah penilaian, dr. Fitri menyerahkan bantuan ke rumah masyarakat kurang mampu di Desa Panca Mulya.

 

(Diskominfo/PKP).