Berita

dr. Fitri Harap Dari 4 Kategori Penilaian, Banyuasin I Bisa Masuk 3 Besar

Banyuasin I – Ketua TP PKK Kabupaten, dr. Sri Fitriyanti Askolani mengharapkan Banyuasin I dapat masuk dalam 3 (tiga) besar dalam penilaian lomba administrasi PKK, PAAR, UP2K, HATINYA PKK dan IVA Test digelar di Desa Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I, Selasa (14/06).

Camat Banyuasin I, Lakoni Syafran, SH., M.Si
menginformasikan bahwa setiap minggu, TP PKK Kecamatan Banyuasin I melakukan Rakor PKK dan juga mengupayakan agar TP PKK Kecamatan Banyuasin I bisa menjadi terbaik dari yang baik.

“Kegiatan ini sudah kami siapkan jauh sebelum penilaian ini akan berlangsung, insha Alloh sinergi antara pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan bisa terus mendukung program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

 

Sementara itu, dr. Fitri menyatakan 80% penilaian HATINYA PKK dilihat dari pengembangan perkarangan rumah, ternak unggas, memelihara ikan, menanam umbi-umbian dan sayuran.

Dokter cantik ini menambahkan bahwa ini merupakan sinergi nyata antara PKK dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, mendukung 7 (tujuh) Program Banyuasin Bangkit, Adil dam Sejahtera serta 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat.

“Inilah menjadi nilai tinggi dari penilaian ini, bukan dilihat dari desanya. Tapi lebih kepada maksimalnya masyarakat yang memaksimalkan perkarangan, UP2K, PAAR dan juga pembukuan atau administrasi PKK di Kecamatan,” jelasnya.

“Saya ucapkan selamat mengikuti penilaian lomba ini dan benar-benar maksimal dalam pencapaian dari IVA Test, pembinaan UP2K dan penilaian lomba yang sudah saya sampaikan tadi,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, dr. Fitri menyerahkan bantuan sembako dan uang santunan kepada 5 (lima) anak yatim piatu dan 3 (tiga) lansia.

Turut hadir Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin I dan Desa Sungai Gerong, Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Banyuasin I

 

(Diskominfo/PKP).