Berita

Pelepasan Kafilah MTQ Banyuasin, Askolani : Jangan Merasa Sombong

Pangkalan Balai – Sebanyak 78 Kafilah Kontingen Banyuasin dilepas langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Prov. Sumsel Tahun 2022 di Palembang yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 – 30 Mei 2022.

Pelepasan para kafilah yang terdiri pelatih, pendamping dan peserta dari berbagai cabang MTQ yang akan mewakili Kabupaten Banyuasin ini, berlangsung di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin Selasa (17/5/2022).

Bupati Banyuasin dalam sambutannya berpesan kepada para peserta agar dapat membawa nama naik Banyusin dalam ajang tersebut, agar tidak sombong dan angkuh terhadap kemampuan yang dimiliki, karena kemenangan bukan segala-galanya, yang terpenting tujuan dalam perlombaan adalah rasa silaturahmi keperdulian dan sifat rendah hati.

“Jangan pernah merasa sombong atas kemampuan yang telah diberikan Allah, yang terpenting adalah kita terus berusaha dan jangan merasa takut. Yang penting kita harus yakin dan percaya bisa menjadi juara,” katanya.


Dirinya juga berpesan kepada para Kafilah agar tetap jaga kesehatan, pola makan, dan istirahat yang cukup, agar terus berlatih bersemangat, berusaha.

“Dengan begitu kita akan lebih tenang dan semangat bisa menjadi yang terbaik pada ajang MTQ kali ini,” harapnya.