Berita

Dodi Imbau Warga Banyuasin Hati-Hati Jika Dapat Pesan Singkat Mengatasnamakan Bupati

Pangkalan Balai – Para pengguna WhatsApp (WA) perlu waspada jika mendapatkan pesan singkat yang mengatasnamakan Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH dengan dalih menggalang donasi berupa uang untuk berbagi yayasan Ponpes dan Panti Asuhan. Sebab ini merupakan salah satu modus pembajakan WhatsApp.
Hal ini disampaikan oleh Kuasa Hukum Bupati Banyuasin Advokat Dodi IK, SH MH, dikatakannya bahwa informasi tersebut didapat dari seorang Pengurus Pondok Pesantren (PonPes) di Banyuasin mendapat pesan Whatapps dari nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan Bupati Banyuasin pada Sabtu Sore (28/05) sekitar Pukul 16:06 WIB, pesan WA nya bertujuan menggalang donasi berupa uang untuk berbagi yayasan Ponpes dan Panti Asuhan memakai Nomor : 083185379465.
“Masyarakat harus berhati-hati jika ada pesan instan WA tersebut. Itu Bukan Nomor WA Bapak Bupati, jika ada yang mengatasnamakan Bapak Bupati harap mengkonfirmasi kepada humas Protokol atau bisa menghubungi kami,” ujarnya.
Untuk itu lanjut dia, kepada Warga Banyuasin agar berhati-hati terhadap nomor tidak dikenal, khawatir ada modus operandi tidak baik yang akhirnya bisa merugikan warga Banyuasin dan sekitarnya.

“Jika ada warga yang sudah mengalami kerugian, harap laporkan aparat penegak hukum setempat, agar APH dapat mengusutnya,” tegasnya.