Berita

Bupati Banyuasin Nyatakan Kesiapan Untuk Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

Muara Padang – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menyatakan kesiapan Kabupaten Banyuasin untuk lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 dengan kriteria lomba dari potensi daerah, kekompakan, keserasian, administrasi, sarana dan prasarana.

Hal ini disampaikan beliau dalam sambutannya di Desa Sidomulyo 20 Kecamatan Muara Padang dalam acara lomba desa/kelurahan tingkat provinsi sumsel, Jum’at (27/05).

Didampingi oleh Asisten 1, Kepala DPMD, Kepala Dinas Kominfo, Kadishub, Kabag Kesra, Pimpinan Baznas dan Camat Muara Padang. Bupati Askolani menyatakan bahwa Kabupaten Banyuasin sendiri telah melaksanakan pembangunan infrastruktur dari kabupaten sampai kecamatan.

Selain itu juga, Askolani juga menegaskan akan 7 (tujuh) Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera serta 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat telah dilakukan dengan baik bertujuan membangun dari infrastruktur, administrasi bahkan keselarasan, rasa kebersamaan, gotong royong, kecintaan akan budaya bercocok tanam.

“Kabupaten Banyuasin telah mengusung itu bukan hanya untuk mengikuti lomba saja, tapi juga kesadaran akan membangun Kabupaten Banyuasin menjadi lebih baik lagi,” jelas Ayah dari 6 orang anak ini.

Askolani berpesan untuk masyarakat Banyuasin yang hadir agar tetap menjaga kekompakan keserasian yang telah ada. Terus bersinergi dengan Pemkab Banyuasin.

“Untuk menang atau kalah, semua itu tidak jadi masalah. Yang terpenting telah berusaha sebaik mungkin untuk mengikuti lomba desa/kelurahan ini. Selamat mengikuti lomba, tampilkan semua potensi desa yang ada,” dukungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Nelson Firdaus, MM menyatakan bahwa lomba ini adalah salah satu cara menjaga kekompakan masyarakat desa/kelurahan yang ada ditiap Kabupaten di Sumatera Selatan.

Selain itu juga untuk menggali potensi yang ada diKabupaten lingkup Sumatera Selatan dan mengetahui keunggulan-keunggulan yang ada. “Tentu ini sangat baik dilakukan demi membangun Sumsel sampai ke desa dengan membina masyarakat desa lebih baik lagi,” jelasnya.

 

(Diskominfo/PKP).

Share :