Berita

Bupati Banyuasin Lantik 3 Pejabat Pengawas (Kepala UPT) Lingkup Disdukcapil Banyuasin

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH melantik 3 Pejabat Pengawas Kepala UPT di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin Rabu (25/5/2022).
Pelantikan tersebut berdasarkan surat Gubenur Sumsel no. 821/3300/BKD.II/2022 prihal penyampaian petikan keputusan Mendagri tahun 2022
Adapun Pajabat yg di Lantik antara lain :
1. Gunawan, SKM. M. Si
Pangkat/ Golongan : Pembina/ IV.a Jabatan sebelumnya Kasi Tata Pemerintahan dan pelayanan Publik Pada Kantor Pulau Rimau. Jabatan Baru Kepala UPT Disdukcapil pada Kec. Betung.
2. Alamsyah, S.Ag
Pangkat/ Golongan : . Penata Muda/ III.a Jabatan sebelumnya Analis Kesejahteraan Rakyat pada Kantor Camat Sembawa, Jabatan baru Kepala UPT Disdukcapil Kec. Sembawa.
3. Ismail Fauzih, SM. Kep
Pangkat/ Golongan :  Penata/ III.c Jabatan sebelumnya perawat penyelia pada UPT Puskesmas Sungsang, Jabatan baru Kepala UPT Disdukcapil Kec. Banyuasin II.
Dalam sambutannya, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan melalui Anggota DPRD Banyuasin Arisa Lahari mengatakan, agar pejabat yang dilantik menjalan amanah yang diemban sebaik mungkin, dan memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat dalam urusan administrasi Kependudukan.
“Mewakili DPRD Banyuasin saya ucapkan selamat kepada Bapak-bapak yang dilantik pada malam hari ini, semoga amanah dan dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin, sehingga masyarakat terlayani dengan baik,” ucapnya.
Ditempat yang sama, Bupati Banyuasin Berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan amanah sebaik mungkin, serta memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Dirinya tidak ingin mendengar ada masyarakat yang ingin mengurus urusan administrasi tidak terlayani dengan baik.
“Berikan layanan yang terbaik, beri kemudahan masyarakat yang ingin melakukan urusan administrasi kependudukan, saya tidak ingin mendengar ada pungutan liar, ada laporan masyarakat yang kesulitan mengurus administrasi. Jika ditemukan hal seperti itu saya akan tindak tegas,” ucapnya.
Lebih lanjut Askolani mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan beliau berharap supaya menunjukan kinerja terbaik dan profesional.

“Saya yakin pejabat yang dilantik ini bisa dipercaya dan bisa bekerja secara maksimal. UPTD Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini adalah OPD yang bersentuhan langsung kepada masyarakat dan untuk itu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Sekda, Asisten I, II, III, Wakil Ketua TP. PKK, Seluruh Kepala OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dan Forkopimda Banyuasin.
(Diskominfo – IKP)