Berita

Bupati Banyuasin Buka Manasik Calon Jama’ah Haji Tahun 2022

Pangkalan Balai – Dalam rangka mewujudkan Bangkit Adil dan Sejahtera, dalam hal ini salah satu program prioritas yakni Banyuasin Religius, Bupati Banyuasin H.Askolani SH.MH bersama dengan rombongan melaksanakan pembukaan dan sekaligus bimbingan manasik calon jema’ah haji kabupaten Banyuasin tahun 1443 H / 2022 M di masjid agung al-amir komplek perkantoran Pemkab banyuasin.( 18 Mei 2022 ).

Jumlah seluruh peserta jama’ah haji kabupaten Banyuasin yang di berangkatkan oleh pemerintah kabupaten Banyuasin melalui kemenak sebanyak 76 orang, di antara perempuan dan laki-laki jema’ah haji.acara ini juga akan di buka langsung oleh H.askolani, serta mengikuti manasik haji dan bimbingan selama 2 hari.

Saat sambutannya,Bupati H.askolani.SH.MH mengatakan Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya berpesan kepada peserta kegiatan bimbingan manasik haji agar dapat mengikuti manasik dengan baik dan benar serta memenuhi segala peraturan yang telah ditetapkan. Dengan harapan menjadi haji yang mabrur karena bimbingan manasik haji tersebut bertujuan memberikan wawasan bagi para calon jamaah haji, dengan begitu para calon haji akan memiliki gambaran pada saat melaksanakan ibadah haji atau pada saat berada di tanah suci

Dalam kesempatan ini juga Bupati Banyuasin H.Askolani SH,MH mengatakan Saya juga menghimbau kepada peserta manasik haji selama di tanah suci nanti agar selalu memelihara dan menjaga kesehatan fisik dan mental dengan sebaik-baiknya. Jangan menganggap remeh untuk memelihara kebugaran jasmani dan mental, jangan takabur, jangan sombong, hindari pertengkaran dan kemarahan yang hanya akan merusak ibadah haji yang saudara-saudara laksanakan. Hormatilah adat dan kebiasaan masyarakat setempat karena kita akan menjadi tamu di negara lain.

Dalam acara ini juga ketua DPRD kabupaten Banyuasin irian Setiawan juga menyampaikan sambutannya mengucapkan selamat kepada para jema’ah haji yang telah di berangkatkan ke tanah suci oleh pemerintah kabupaten Banyuasin,semoga menjadi haji mabrur.Turut hadir ketua DPRD kabupaten Banyuasin,Para Asisten / Staf Ahli Setda Banyuasin,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyusin;Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin;Para Alim Ulama’ / Tokoh Masyarakat / Tokoh Adat;
Para Calon Jamaah Haji dan Hajjah yang berbahagia.