Berita

Bupati Banyuasin Ajak CPNS Dan PPPK Bersinergi Wujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera

Pangkalan Balai – Peresmian dan pembagian Surat Keputusan Bupati Banyuasin kepada calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahap I (satu) formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 digelar di Graha Sedulang Setudung, Selasa (24/05).

Pelantikan ini dilakukan serentak sebagai upaya percepatan dan penertiban administrasi. Dilakukan pengggabungan peresmian ini dikarenakan untuk Nomor Induk Pegawai (NIP) keluar serentak antara CPNS dan PPPK formasi Tahun 2021.

Sebanyak 186 (seratus delapan puluh enam) orang CPNS Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis, 549 (lima ratus empat puluh sembilan) orang PPPK Tenaga Guru, 11 (sebelas) orang PPPK Tenaga Penyuluh Pertanian dilantik langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH didampingi oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH. MH.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyuasin, Drs. Edhi Haryono melaporkan bahwa ada 2 (dua) CPNS yang mengundurkan diri dari 188 (seratus delapan puluh delapan) menjadi 186 (seratus delapan puluh enam) orang yang akan diresmikan, untuk proses penerimaan PPPK juga berjalan dengan baik.

“Proses penerimaan pelamar, tes yang dijalankan semua berdasarkan standar yang telah ditentukan. Kiranya mereka yang dilantik dapat memberikan sumbangsih, menjadi ASN dan PPPK berkualitas bagi Kabupaten Banyuasin,” tutup Edhi.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bupati Askolani kepada BKPSDM dan tim yang telah bekerja keras selama proses penerimaan CPNS dan PPPK. “Tentu sangat melelahkan dalam proses yang telah dilalui ini. PNS dan PPPK hanya beda nama saja, tetapi kalian tetap pegawai pemerintah. Jadi apalah arti dari sebuah nama, kalau pekerjaannya sama di instansi negara dan mengemban tugas yang sama,” jelas Askolani.

Berkerjalah dengan segenap jiwa dan setulus hati, bekerja sesuai dengan aturan pemerintah. “Saya dan Pakde Slamet mengajak kalian untuk bekerja dan bersinergi mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” pintanya.

“Setelah resmi kalian harus bersama mendukung 7 (tujuh) Program Prioritas Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat. Selamat bekerja dan mari bersama kita bahu membahu demi Kabupaten Banyuasin tercinta,” tutup Ayah dari enam orang anak ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati Askolani memberikan kuis kepada CPNS dan PPPK yang dilantik untuk menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah bagi yang bisa menjelaskan pengertian dari kata “Bangkit”.

 

(Diskominfo/PKP).