Berita

Pimpin Apel Operasi Ketupat 2022, Bupati Banyuasin Sampaikan Amanat Kapolri

Pangkalan Balai – Untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam hal ini Polres Banyuasin dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk memberikan rasa aman pada perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Banyuasin menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Halaman MaPolres Banyuasin Jumat (22/4/2022).

Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH dan membacakan langsung Amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebagai pedoman guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022.

Dalam amanatnya Bupati Banyuasin H. Askolani menjelaskan, Pandemi belum seepenuhnya selesai sehingga semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi dan rawan terjadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H, sehingga langkah sinergis dengan seluruh stakeholfer terkait agar masyarakat aman san sehat dalam perayaan Idul Fitri tahun 2022 ini.

“Untuk itu, kita harus menyiapkan segala sesuatunya agar masyarakat aman dari penularan Covid-19 dengan terus menggelar Vaksinasi untuk mengejar target yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Dirinya mengajak kepada para petugas agar tetap menjaga stamina dan kesehatan mental serta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas ibadah, serta dapat melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun.

“Sehingga stabilitas keamanan dan tetertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar. Semoga pengandian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini menjadi ladang amal ibadah dihadapan tuhan yang maha esa,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Banyuasin Imam Syafi’i mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dan mengantisipasi lonjakan Pemudik, untuk memastikan semuanya aman, sejumlah personil dan disiagakan pihaknya juga akan mendirikan Pos-Pos Pelayanan yakni 5 Pos yang terdiri dari 3 Pos Pam, 1 Pos Yan, dan 1 Pos Terpadu.

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri kami akan membuat Pos Pam di Betung, Seterio, dan Talang Kelapa, Pos Yan di Pelabuhan Tanjung Api-Api, dan Pos Terpadu ada di OPI, dan 114 Personil dari Polri serta 118 Personil dari Pemkab Banyuasin,” pungkasnya.