Berita

Kecamatan Rambutan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sungsang

Banyuasin II – Segenap jajaran Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin melakukan Kunjungan ke Forum Kades dan TP-PKK di Kantor Kecamatan Banyuasin II Minggu (17/4/2022).

Kunjungan yang dipimpin oleh Camat Rambutan Mursal M, SHI MH, ini dalam rangka menyalurkan sejumlah bantuan donasi dari Dari pegawai Kecamatan, Forum Kades, PKK Kecamatan dan Desa, serta Dharma Wanita Persatuan Kec. Rambutan. Kepada masyarakat yang terdampak musibah kebakaran di Desa Suangsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin.

Sejumlah bantuan berbentuk Sembako Palaian dan Uang Tunai ini diserahkan langsung kepada Camat Banyuasin II Salinan. Kegiatan ini juga merupakan program dari Kecamatan Rambutan yakni Rambutan Genah.

Yang mana musibah kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (02/04) Pukul 18.45 WIB, menjelang sholat terawih puasa ramadhan 1443 H, di Lorong Kerangga Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin. Dari musibah ini tercatat 26 rumah hangus terbakar dan sebanyak 41 KK dengan 135 jiwa harus makan sahur di tempat darurat.

Camat Rambutan Mursal mengatakan, mengatakan bahwa donasi ini merupakan wujud kepedulian para warga Kecamatan Rambutan kepada warga yang tempat tinggalnya ludes karena musibah kebakaran. Sekaligus sebagai bentuk bela sungkawa kepada warga Sungsang I.

“Ini merupakan donasi kumpulan dari Forum Kades Kecamatan Rambutan sebagai wujud perhatian kita sesama warga Sedulang Setudung, untuk saling asah saling asuh, dan saling asih, sehingga mereka yang terdambak bisa lebih tabah dan kuat dalam menghadapi ujian apapun yang diberikan oleh Allah SWT,” katanya.

Lanjut dia, musibah ini merupakan duka buat semua, sudah menjadi kewajiban sesama umat muslim dan warga yang ada di Banyuasin, untuk berpartisipasi memberikan semangat moril dan materil dengan segala kemampuan yang dimiliki.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana kebakaran ini,” harapnya.

Sementara itu, Salinan Camat Banyuasin II mengatakan, hingga saat ini pihak kecamatan Banyuasin II masih terus menerima penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak kebakaran. Sedangkan untuj penerimaan donasi secara resmi di POSKO tutup hari ini

“Jika nanti ada bantuan setelah di tutup akan kami arahkan ke korban. Jika yang ingin memberikan bantuan tidak ada batas tenggang waktunya, nanti akan kita arahkan,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, yang dibutuhkan para korban kebakaran adalah Dana, guna membangun kembali tempat tinggal para korban kebakaran.

(Diskominfo – IKP)