Berita

dr. Fitri Raih Penghargaan Tokoh Wanita Inspiratif Peduli Sosial Kemasyarakatan

Palembang – Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitri Yanti Askolani menerima penghargaan Tokoh Wanita Inspiratif Peduli Sosial Kemasyarakatan di Transmart Palembang City Center diberikan oleh Pengurus Wilayah Pandu Tani Indonesia (Patani) Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (17/04).

Penganugerahan ini diberikan dalam Acara Festival Panti Asuhan 2022 dan Penganugerahan Tokoh Masyarakat Sumatera Selatan. Hal ini merupakan bentuk penghargaan Patani atas kinerja para tokoh yang ada di Sumatera Selatan, yang telah bekerja membangun provinsi demi terwujudnya Sumsel yang lebih baik.

Penghargaan yang diterima dr. Fitri ini diberikan berdasarkan penilaian aktifnya kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh istri orang nomor satu di Banyuasin baik bantuan dari kegiatan PKK maupun bantuan secara pribadi kepada masyarakat yang tidak mampu. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Rosidin Arsyad.

Dalam penganugerahan ini, dr. Fitri menerima penghargaan ini bersama 16 (enam belas) tokoh masyarakat dan Ketua TP PKK Sumatera Selatan antara lain: Ketua TP PKK Kota Palembang, Hj. Selviana Harnojoyo, S.Kom, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, S.hut, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya dan lain-lain.

Ungkapan kebahagiaan disampaikan oleh dr. Fitri saat ditemui di acara penghargaan ini. Beliau menyampaikan bukan penghargaan ini yang menjadi ujung tombak dari kinerja yang telah dilakukan. Justru esensi dari melakukan program-program sosial inilah yang menjadi penghargaan dari apa yang telah dilakukan.

“Bertemu langsung dengan masyarakat, melakukan atau meringankan sedikit beban mereka itulah yang menjadi kebahagiaan bagi saya pribadi,” tuturnya.

“Kegiatan yang selama ini dilakukan baik saya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten maupun sebagai diri pribadi adalah bentuk kepedulian yang ingin saya berikan sebagai contoh kepada masyarakat yang mampu untuk jangan enggan berbagi terutama bagi saudara kita yang kurang mampu,” tambahnya.

Ucapan selamat disampaikan oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH yang hadir dalam penganugerahan ini. “Selamat kepada dr. Sri Fitri Yanti Askolani atas penghargaan yang telah diterima, semoga kedepan semakin baik dalam memberikan pelayanan terutama kegiatan sosial yang telah dijalani selama ini,” ucap Slamet.

Slamet menambahkan tentu hal ini menjadi semangat untuk lebih banyak lagi berbuat bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin kedepan.
(Diskominfo/PKP).