Berita

Desa Majatra Miliki Tempat Nongki Dengan Konsep Kekinian

Pulau Rimau – Seiring dengan perkembangan zaman, daerah pedesaan mengalami perubahan, Salah satunya dalam gaya hidup anak muda mudi yang hobi berdiskusi dan menghabiskan waktu bersama sesama teman. Sebagian besar kafe memilih dibangun di tengah keramaian kota. Namun, strategi itu tidak dipakai oleh pengelola Kedai Laver Pool yang berada di Desa Majatra, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin.
Kedai yang menggunakan konsep minimalis dan sederhana ini menarik minat para kaula muda Desa Majatra maupun Desa tetangga yang ada di Kecamatan Pulau Rimau. Saat memasuki Kedai ini pengunjung disajikan dengan pemandangan yang santai dan aeathetic dengan permainan-permainan sederhana. Tak cukup sampai disitu, Angkringan yang baru berusia 3 Bulan ini pun menyajikan menu makan yang lengkap menarik dengan harga yang terjangkau bagi para kaula muda yang hobi kongkow bersama rekan-rekannya.
Owner Cafe Laver Pool Majatra, Domi Sandra mengatakan, lahirnya Cafe ini bermula dari kehobiannya yang sering ngopi-ngopi bersama rekan-rekan di kota Palembang, untuk sekedar mengobrol santai. Lanjut Domi, melalui ide itulah dirinya berinisiatif bersama teman dan mendapat dukungan dari Kepala Desa untuk mengemas tempat ini menjadi tempat kekinian untuk kaula muda.
“Dulu ini warung, saya berfikir mengapa tidak dikonsep seperti tempat nongkrong saja disini, sehingga kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk ngopi dan diskusi bareng kawan-kawan,” jelasnya.
Domi menambahkan, dengan konsep angkringan yang kekinian dan menu makanan dan minuman yang disajikan tak kalah menarik dengan dikota-kota, mendapat antuasias yang besar dari para pengunjung yang ada di Desa Majatra maupun Desa lain yang berdekatan dengan Desa Majatra.
“Alhamdulillah menu makan dan minum yang disajikan lengkap, serta harga menyesuaikan harga di Desa tentu menjadi daya tarik lagi, apalagi sekarang jalan sudah mulus, untuk di Primer 2 jadi tidak ada kendala lagi bagi mereka yang hobi nungkrong,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Desa Majatra Nurholis mengatakan, angkringan ini merupakan salah satu alternarif yang bagi muda-mudi apa lagi di bulan suci Ramadhan seperti ini, dan menjadi sarana berkumpul dan tempat andalan Desa Majatra.
“Alhamdulillah antusias masyarakat juga cukup besar dengan adanya tempat ini, sehingga mereka tidak perlu merogoh kocek yang dalam, untuk Buka Bersama dan acara berkumpul bersama teman-temannya. Dan saya lihat Potensi Desa Majatra ini sangat bagus untuk lebih maju kedepan,” ujarnya.
Pria yang akrab disapa Jali ini menambahkan, dengan hadirnya tempat ini juga menambah nilai perekonomian baru bagi pemilik angkringan, sehingga lebih mandiri dan meningkatkan penghasilan keluarga. Ditambah Desa Majatra juga miliki BumDes Pamsimas dan Plasma Sawit yang cukup luas, tentunya Potensi inilah yang membuat Desa Majatra lebih maju lagi kedepan.

“Dengan didukung akses yang sudah lancar di Primer 2, tentunya memudahkan pengunjung untuk kesini. Dan juga dengan hadirnya angkringan ini dapat menambah penghasilan tambahan warga, apalagi pengunjung juga banyak juga dari luar Desa Majatra,” pungkasnya.

(Diskominfo – IKP)