Berita

BUPATI MINTA PANITIA ZAKAT AKTIF TERJUN KEMASYARAKAT

TANJUNG LAGO – Hari ke 4 Bupati Banyuasin H. Askolani melaksanakan safari ramadhan dan tarawih keliling di Masjid Sabilul Huda Desa Banyu Urip Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin. Dalam kesempatan safari ramadhan ini juga Bupati memberikan nasehat untuk panitia zakat Idul Fitri 2022, agar aktif memberikan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat, pentingnya zakat, Kamis (07/4).

Bupati Banyuasin, H. Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono bersama Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, PLT Kadiskominfo Banyuasin Noffaredy, beserta jajaran terkait.

“Apa kabar masyarakat Desa Banyu Urip, sangat senang sekali kami bisa bersilaturahmi dan sholat tarawih bersama masyarakat,” kata Bupati Banyuasin saat menyapa masyarakat.

Bupati juga memberikan arahan kepada panitia pengumpul zakat yang telah dilantik, untuk aktif dalam mensosialisasikan pemahaman tentang pentingnya zakat. Terlebih ini merupakan tugas amanah yang berat dan penuh tanggung jawab, sekaligus dengan aktif mengedukasi masyarakat tentang zakat, hal tersebut juga merupakan bentuk dukungan program Banyuasin Religius yang diterapkan langsung dalam masyarakat.

“Panitia harus aktif datang kemasyarakat dan memberikan edukasi, agar masyarakat paham tentang pentingnya zakat,” katanya

Dirinya berpesan agar harus tetap selalu mengutamakan kesehatan pasca virus Covid 19 lalu, dan mengharapkan untuk masyarakat agar selalu mengkonsumsi sayur dan daging yang nonpestisida. Dengan memaksimalkan perkarangan rumah sebagai wadah tanaman sayur dan peternakan sendiri, dan menggunakan pupuk organik, sehingga apa ya g ditanam dengan sehat dapat dikonsumsi masyarakat juga sendiri.

“Selain program Banyuasin Religius, kita juga ada program pengembangan pertanian dan peternakan di lahan rumah, hal ini bisa menjadi awal untuk masyarakat mandiri pangan di lingkungan sendiri,” tambahnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan mengatakan jika sengaja datang bersama rombongan Bupati Banyuasin, dan sangat bangga dengan kehidupan bermasyarakat serta pertanian di wilayah Desa Banyu Urip, Tanjung Lago ini. Terlebih saat masuk melihat sawah yabg hijau serta keramah tamahan masyarakat, dan dirinya berharap untuk selalu menerpkan program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintahan Banyuasin.

“Saya bangga dengan keramah tanahan warga dan pertanian disini, saya mengharapkan untuk terus mensuport program Banyuasin dengan melaksanakan serta menerpakannya langsung dalam kehidupan dan pertanian,” katanya.

Juga menyampaikan pesan untuk selalu bersama mengembangkan infrastruktur dan untuk aktif dalam kegiatan sosial dan saling mendukung dalam kegiatan keagamaan diwilayah ini.

Bupati Banyuasin, beserta jajaran juga membagiakan bantuan berupa uang, bantuan rehab rumah dan sembako kepada masyarakat serta pengurus masjid, juga Bupati Banyuasin memberikan jam waktu sholat untuk dipergunakan di masjid.

Share :