Berita

Bupati Banyuasin Tarawih di Desa Tanjung Tiga Rantau Bayur

RANTAU BAYUR — Memasuki Hari ke-12 di bulan suci Ramadhan, Bupati Banyuasin bersama rombongan kembali bersilahturahim dengan masyarakat melalui giat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah, Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Rantau Bayur, Kamis (14/5/22).

Bupati H. Askolani menegaskan bahwa safari ramadhan ini bagian dari upaya Pemkab Banyuasin untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat serta sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Dengan datang langsung, Pemkab bisa mendeangar kan secara langsung kendala yangdisampaikan masyarakat, seperti yang disampaikan Tokoh Masyarakat Saharuddin tadi” ujar Ayah 6 putra ini. Selain itu, Bupati juga menambahkan akan menyeleseaikan pembangunan jembatan penghubung dari dan ke arah Rantau Bayur.

Bupati juga berharap safari ramadhan ini bisa dijadikan momentum untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan 7 Program Unggulan dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat.

Pada kesempatan yang sama tokoh masyarakat Tanjung Tiga, Sahararudin, mengatakan bahwa sangat bangga desanya bisa didatangi orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung dan menyambut baik kedatangan Bupati dan rombangan dalam safari ramadhan ini. Beliau juga menyampaikan harapannya agar permasalahan seperti jalan dapat di diperbaiki, begitu jg dengan listrik yang sering padam hingga 2 sampai 3 hari baru nyala kembali.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan mengatakan sangat senang datang ke Desa Tanjung Tiga dan siap menerima masukan dan keluhan masyarakat Tanjung Tiga.

Dalam giat ini juga dilantik langsung oleh Sekda Banyuasin, H. Senen Har, sebanyak 22 orang anggota Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dalam wilayah Kecamatan Rantau Bayur. Rombongan juga membagikan Sembako 50 paket , jam digital masjid, bantuan Bupati Banyuasin dan Basnaz Kabupaten Banyuasin senilai Rp 10jt.
Turut Hadir Anggota DPRD Banyuasin Endang Sari, Kepala Dinas BPBD, PUTR , Ketua Baznas Kabupaten Banyuasin, Ketua MUI Banyuasin, dan Tokoh Masyarakat Rantau Bayur.