Berita

AJAK MASYARAKAT TANAMKAN PENDIDIKAN ISLAM SEJAK DINI

Bupati Banyuasin, H. Askolani lakukan sholat tarawih berjamaah dengan warga di Masjid Nurul Huda, Desa Sumber Hidup, Lecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin. Dalam kesempatan ini Bupati mengajak masyarakat agar
Menoptimalkan kegiatan Banyuasin religius di lingkungan tempat tinggal, Sabtu (16/4).

“Kita terus ngajak masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Banyuasin religius, mulai dari lingkungan kecil yaitu kekuarga, dan nantinya akan memberikan pengaruh positif di lingkungan tempat tinggal,” kata Bupati Banyuasin, H. Askolani, saat sambutan.

Dirinya mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan Banyuasin religius, dengan mengajak anak anak untuk belajar agama islam dan mendalaminya sejak dini, hal ini akan memberikan landasan yang kokoh untuk penerus tongak pemerintahan kedepan. Selain pendidikan pelajaran, tidak kalah penting pendidikan agama dan moral moral agamis diberikan untuk anak anak sejak dini, agar kedepan menjadi pemimpin yang taat dengan agama.

“Kita didik anak sejak dini mengenal agama islam ddn tanamksn moral moral islami, agar mennjadi landasan kuat di era modern ini,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini mendampingi Bupati, yautu Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, Ketua DPRD Banyuasin, Irian Seriawan, beserta jajaran UPTD terkait. Juga ikut memberikan bantuan uang tunai kepada pihak masjid, anak yatim, dan bentuan bedah rumah juga sembako.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan mengatakan, untuk masyarakat sekitar perlu kompak dan saling memperhatikan lingkungan tempat tinggal dan menjaga infrastruktur yang dimiliki, terlebih penting menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Dengan saling membantu dan saling menghargai satu sama lain antar agama, suku, dan ras, diharapkan kekompakan dan keamanan di Banyuasin akan tetap selalu terjaga, sehingga menjadi contoh daerah lain.

“Penting menjaga toleransi natar unat, suku dan ras, juga saling menghargai antar masyarakat, sehingga banyuasin tetap aman tentaram dan damai,” tutupnya.