Berita

PPDI Kabupaten Banyuasin Gelar Hari Bangkit PPDI Ke-1

PANGKALAN BALAI — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyuasin ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH., MH, yang dilaksanakan di Gedung Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Senin (17/01/2022).

Hari Bangkit PPDI Ke-1 Banyuasin kali ini mengusung tema “Kita ciptakan PPDI menjadi organisasi profesi yang profesional mandiri dan bermartabat dengan mengedepankan kekeluargaan”.

Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan PPDI merupakan salah satu organisasi perangkat Desa Indonesia dan kepengurusan sudah terbentuk dari tingkat pusat sampai ke tingkat kabupaten/ kota. PPDI adalah wadah perjuangan bagi perangkat Desa,baik yang ada di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun di Indonesia secara umum.

Askolani juga mengapresiasi tinggi terhadap apa yang telah di capai pengurus PPDI Kabupaten Banyuasin yang telah bahu mambahu untuk mewujudkan acara ulang tahun ke 1 PPDI Banyuasin.

“Saya sangat Kagum dan mengapresiasi dengan ke kompakan Kepengurusan PPDI Kabupaten Banyuasin, Selamat Hari Bangkit ke -1 kepada Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyuasin masa bakti 2021-2026. ,”ujarnya.

Bupati H.Askolani mengatakan seluruh perangkat desa dalam Kabupaten Banyuasin berjumlah 3026 orang telah diberikan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD).

“NIPD ini tidak bisa digunakan untuk pindah tugas antar desa ini hanya untuk memudahkan administrasi dalam registrasi perangkat desa. NIPD ini akan berakhir apabila tidak lagi menjadi perangkat desa. Semoga dengan adanya organisasi ini semua perangkat desa khususnya bdalam Kabupaten Banyuasin dapat saling mengenal dan berbagi informasi serta mempererat silaturahmi dan saling berkomunikasi sesama perang desa di Kabupaten Banyuasin”, harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Banyuasin mengatakan agar seluruh perangkat Desa di Kabupaten Banyuasin khususnya para pengurus untuk dapat bersinergi dengan pemerintah, baik pemerintah Desa sampai ke pemerintah daerah.

“agar PPDI di setiap daerah bisa berjalan, bekerjasama dalam hal memajukan daerahnya”, Harapnya.

Turut hadir Ketua PPDI Provinsi Sumsel, Dewan Penasehat PPDI Sumsel, Sekda Banyuasin, Kapolsek Pangkalan Balai, Kasi Intel Kajari Banyuasin, Pimpinan BSB Babel Cabang Pangkalan Balai, Para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.