Berita

CSR BSB 2021, Bedah 5 RTLH di Banyuasin

Pangkalan Balai – Sebagai bentuk dukungan terhadap program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, dalam hal ini Program Optimalisasi Perumahan Rakyat (Pro Rakyat), Bank Sumsel Babel melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan pembedahan terhadap 5 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di wilayah Kelurahan Kedondong Raye Kec. Banyuasin III. Penyaluran bantuan CSR ini merupakan program CSR Bank Sumsel Babel (BSB) tahun 2021 yang belum sempat diserahkan.

Kepala Bank Sumse Babel Cabang Pangkalan Balai Asraf Kurniawan mengatakan, selain bedah rumah BSB Pangkalan Balai bekerja sama dengan beberapa Dinas yang ada di Banyuasin dalam penyaluran CSR.

“Selain Bedah rumah Bekerja sama dengan Dinas Perkimtan, kita juga melakukan Pemberian Bantuan untuk Ketahanan Pangan berupa bibit Sayur Mayur, pangan, bibit ikan dalam ember, bekerja sama dengan Dinas Perikanan, Pupuk Dinas Pertanian, dan beberapa Unggas kita berkoordinasi dengan dinas Perkebunan dan Perternakan, diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Sedangkan untuk CSR tahun 2022, lanjut dia masih dalam perencanaan, dan dirinya berharap pertengahan tahun 2022 sudah dapat disalurkan.

“Untuk tahun 2022 kita akan koordinasikan lagi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui dana CSR ini akan disalurkan untuk dimanfaatkan apa untuk masyarakat, inilah sebagai wujud keperdulian BSB sebagai pemegang saham Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Banyuasin saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama Bank Sumsel babel yang sudah merealisasikan bantuan bedah rumah dengan harapan terbangunnya rumah ini dapat memberikan penghidupan yang layak bagi masyarakat, baik dari sisi kehandalan bangunan, kelengkapan sarana dan prasarana yang memadai dan akhirnya dapat memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

“Tentunya ini menjadi semangat bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Banyuasin,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Dirinya menambahkan, apa yang dilakukan oleh BSB ini dapat menjadi contoh oleh Bank lain yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin, sehingga memberikan dampak positif di masyarakat.

“Tentunya masih banyak pekerjaan yang belum kita selesaikan untuk membangun Banyuasin ini, untuk itu mari kita bergotong royong saling bahu membahu membangun Kabupaten ini,” tambahnya.