Berita

Bupati H. Askolani Targetkan Kabupaten Banyuasin Pecahkhan Rekor MURI Pengahatam Al-Quran Terbanyak

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH. melaunching Program ” Ayo Mengaji dan Menghatam Al-Qur’an ” dimulai dari Bulan Januari hingga April 2022 di gedung Auditorium Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin, Senin (03/01/2022).

Bupati H. Askolani mengatakan, peluncuran Program Hatam Al-Qur’an dilakukan sebagai bentuk apresiasi, motivasi dan penghargaan kepada para penghafal Al-Quran di Kabupaten Banyuasin, dan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kabupaten Banyuasin Religius menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“alhamdulillah hari ini kita telah menyelesaikan 1 juz mengaji bersama-sama. kegiatan ini juga tidak lepas dari niat baik mengajak masyarakat membaca Al Quran dengan tartil karena kitab suci umat Muslim itu bukan cuma untuk dibaca dan dilombakan, tapi juga harus dapat memahami artinya “, ungkapnya.

Askolani menambahkan, Launching ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan Hari Amal Bakti Ke-76. Ditargetkan akan ada 50ribu orang Penghatam Al-Quran dalam program kali ini. Ia juga mengajak masyarakat Banyuasin harus berlomba-lomba dalam kebaikan, termasuk membaca Al Quran bersama-sama dan memberikan perhatian kepada para penghafal Al Quran.

“Pemkab Banyuasin terus mendorong kegiatan seperti ini dan diharapkan terus berlangsung atau tidak hanya seremonial karena Al Quran bukan cuma untuk dibaca dan dilombakan, tapi juga harus dapat memahami artinya dan mengembangkan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, yaitu Islam yang rahmatan lil alamin serta semoga dengan apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan rahmat dan redho dari Allah SWT,” Pungkasnya.