Berita

BERSEPEDA DI NEW ZEALAND NYA BANYUASIN

SEMBAWA – Dalam peringatan HUT BPK RI ke 73 ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, pihak BPK Sumsel mengadakan kegiatan sepeda santai bersama Bupati Banyuasin, H. Askolani, didampingi oleh Kepala Dinas Diskoperindag Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Edil Fitriadi. Bertempat di padang savana Agro Park Pembibitan Ternak unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Sembawa, ini sekaligus dilakukan untuk mengekspose lebih lagi New Zealand nya Kabupaten Banyuasin kemasyarakat Sumatera Selatan, Kamis (20/1).

“Ini merupakan bentuk lain komunikasi dan koordinas BPK Sumsel dengan Pemerintahan Daerah,” kata Kepala BPK Perwakilan Sumsel, Harry Purwaka.

Dirinya mengatakan jika kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar BPK P Sumsel dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini dengan pihak Banyuasin. Dengan melakukan kegiatan sepeda santai bersama Bapak Bupati Banyuasin, H. Askolani beserta jajaran UPTD terkait, sekaligus memperkenalkan padang savana Sembawa, yang menjadi tempat paling instagramable di Kabupaten Banyuasin, dimana tempat tersebut sering menjadi salah satu spot yang dicari oleh para masyarakat dalam dan luar Daerah Banyuasin untuk berfoto dan eksis di media sosial.

“Padang rumput penggembalaan ternak sapi ini terlihat indah, banyak yang menyebutnya sebagai New Zealand nya Kabupaten Banyuasin,” tambahnya.

Kepala BPK Perwakilan Sumsel juga menyampaikan harapannya di tahun 2022 ini agar BPK Perwakilan Sumsel tetap menjalankan tugas-tugas sesuai target yang telah ditetapkan, baik untuk pemeriksaan maupun penunjang dan pendukung.

Sementara Bupati Banyuasin, H. Askolani setelah kegiatan pelepasan balon dan bersepeda santai mengucapkan selamat atas HUT ke 75 BPK Sumsel, dan kegiatan sepeda santai dengan pihak BPK Perwakilan Sumsel ini dilakukan untuk mempererat komunikasi kerja, sekaligus untuk mempublikasikan tempat yang indah yang disebut New Zealand nya Kabupaten Banyuasin.

“Selamat atas HUT BPK Sumsel ke 75, dan hari ini kita juga memperkenalkan tempat yang indah yaitu New Zealand nya Banyuasin,” katanya.

Bertempat di Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) yang berada di Sembawa, Kabupaten Banyuasin ini, luasnya mencapai 268,04 hektar. Tempat ini menghasilkan bibit sapi potong unggul jenis Brahman, Ayam Arab, Ayam Sentul Terseleksi, Telur Ayam Buras, dan pupuk organik. Namun Bupati Banyuasin berharap, kedepan bisa dijadikan objek wisata baru, dimana nanti hasilnya bisa menjadi tambahan pendapatan daerah, sekaligus untuk berwisata ditempat ini, bisa juga untuk melajar tentang peternakan, pertanian dan kedepan akan ada pembibitan di bidang perikanan.

“Saya berharap tempat ini bisa menja objek wisata rutin masyarakat dari dalam dan luar Banyuasin, selain berwisata disini juga bisa belajar. Semoga banyak lokasi atau objek wisata yang belum terekspose bisa diperkenalkan oleh Banyuasin kedepan,” tutupnya.

(Diskominfo/PKP)