Berita

Bentuk Nayata Bhineka Tunggal Ika Di Kabupaten Banyuasin

– Istighosah Dan Silaturahmi Wakil Bupati Banyuasin

 

MUARA PADANG — Bentuk nyata kebhinekaan di Kabupaten Banyuasin, dan saling menghargai dan membantu tanpa melihat suku asal seperti ini, akan menjadi pondasi yang kokoh untuk memajukan Banyuasin kedepan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, didampingi oleh Wakil Ketua Penggerak TP PKK Banyuasin, Hj. Neny Triharyani, beserta PLT Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Noffaready S.Sos, M.M. dan jajaran dinas terkait. Dalam kegiatan Istighosah dan Silaturahmi Ikatan Keluarga Besar Indramayu (IKELIM), di Desa Daya Makmur Dusun 003 Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah untuk lebih mempererat silaturahmi atar warga, dan menjadi wadah untuk berkomunikasi langsung terhadap pimpinan daerah, dan ini merupakan pengaplikasian ebntuk nyata dari kebhinekaan oleh masyarakat Desa Daya Makmur di Kabupaten Banyuasin. Wakil Bupati Banyuasin mengatakan, jika kegiatan Istighosoh ini terbentuk atas suport dari IKELIM dan kerjasama masyarakat yang tinggal di desa ini.

“Ini bentuk nyata Bhineka Tunggal Ika, dinama warga gotong royong saling menyumbang dan emmbantu untuk kesuksesan acara, walaupun bukan dari asal daerah yang sama,” katanya.

Banyak masrakat pendatang dari berbagai wilayah di Jawa yang ada disini, mulai dari asal Jawa Tengah, Jawa Barat, Indramayu, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap, dan lain lain. Yang mana mereka datang karena program Transmigrasi, dan sekarang mereka menjadi warga Kabupaten Banyuasin.

“Semua terintegrasi tanpa memadang kelompok sosial dan budaya yang berbeda satu sama lain,” katanya.

Wakil Bupati Banyuasin juga menambahkan, jika dirinya mengharapkan warga di Kecamatan Muara Padang, untuk ikut memaksimalkan Tujuh program unggulan dan 12 gerakan yang dimiliki oleh Kabupaten Banyuasin. Dan salah satunya adalah bidang agama seperti kegiatan hari ini, ditambah lagi untuk tetap saling menjaga seperti ini, dan selalu satu suara dalam memajukan Banyuasin. Terutama Ikatan keluarga Indramayu yang ada di Banyuasin, harus memaksimalkan bidang pertanian diwilayah ini, sehingga perekonomian di desa bisa maksimal.

” Gotong royong dalam memajukan Banyuasin, sehingga nantinya kami Bupati dan Wakil Bupati juga berfokus lebih dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Wakil Bupati Banyuasin, juga menegaskan untuk pogram kerja di bidang pelayanan dan pendataan penduduk agar maksimal, sehingga jika ada pendatang yang masuk dan ingin menjadi warga Banyuasin cepat didata. Sehingga memiliki mendapatkan Kartu Tanda Penduduk, dan harus dilakukan secara geratis tanpa ada biaya sepeserpun, sesuai dengan program ayng sudah dicanangkan oleh Pemerintah Banyuasin, dan harus tetap menjaga Kebhenikaan seperti sekarang di Desa Daya Makmur ini.

“Kami dkeepan akan memaksimalkan lagi pelayanan bersama dengan warga’ masyarakat Banyuasin,” Tutupnya.
(Diskominfo/PKP)