Berita

Awali Tahun 2022, Wakil Bupati Banyuasin Pimpin Apel Gabungan

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten Banyuasin gelar Apel Gabungan pertama di tahun 2022, apel kali ini di pimpin langsung Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, serta di ikuti oleh seluruh Kepala Dinas, PNS dan THL (Tenaga Harian Lepas) Lingkup Pemkab Banyuasin, yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Banyuasin. Senin (17/1/2022).

Dalam amanatnya, Wakil Bupati H. Slamet mengajak seluruh ASN untuk selalu bersyukur sehingga dapat lebih produktif dalam melayani masyarakat. “Visi Misi Kabupaten Banyuasin bisa dijalankan oleh ASN yang optimis dan produktif, maka dasar yang harus ditanamkan terlebih dahulu adalah rasa syukur. Dengan bersyukur kita dapat meningkatkan produktifitas untuk melayani masyarakat, dan menjauhkan kita dari rasa keluh kesah,” tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mewujudkan Visi Misi Kabupaten Banyuasin dengan penguatan reformasi birokrasi menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah.

“Dalam mencapai keberhasilan di tahun 2022 ini kita harus ;

1. Disiplin

Disiplin pegawai adalah kesanggupan untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundangan atau peratura kedinasan yang apabila tidak ditaati akan dijatuhi hukum.

2. Fokus dalam bekerja

Fokus dalam bekerja artinya berkonsentrasi penuh terhadap apa yang sedang kita kerjakan.

3. Kekompakan dan Kerjasama yang baik.

Wabup H. Slamet juga mengajak ASN Banyuasin dapat menyelesaikan beberapa dokumen penting dalam menunjang Pemerintahan seperti

1. Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ).
2. Laporan Penyelenggaraan Pemerintah (LPPD).
3. Laporan Kinerja instansi Pemerintah (LKJip).
4. Laporan Pertanggungjawaban Bupati dan Wakil Bupati.

Wabup H. Slamet juga yakin Sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara di Banyuasin adalah Sumber Daya Manusia yang mampu dan mau Bekerja keras, Bekerja cerdas , dan Bekerja Ikhlas. mampu bekerja keras dalam mengerjakan apa yang telah direncanakan dengan cerdas.