Berita

Rakor PKK Upaya Pemantapan Manajemen Perencanaan Program Dan Penganggaran 10 Program Pokok PKK

Palembang – Rapat Koordinasi (Rakor) Manajemen Perencanaan Program dan Penganggaran untuk 10 Program Pokok PKK dibuka oleh Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian digelar di Fave Hotel Palembang, Rabu (01/12).

Rakor ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari 1-3 Desember 2021 dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel, menekankan akan kinerja PKK sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan program yang ada di kabupaten/kota yang ada.

Tri Tito menyampaikan bahwa PKK merupakan organisasi yang beda dengan organisasi lain yang ada karena didukung langsung oleh pemerintah dan memiliki anggaran khusus sebagai mitra pemerintah yang diakui dan dibackup langsung.

“Mari bersama kita mengawasi dan bekerjasama dengan pemerintah baik pusat sampai ke kabupaten bersinergi menciptakan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan negara kita Indonesia,” tutupnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani dalam kesempatan ini melaporkan bahwa PKK Kabupaten Banyuasin telah bersinergi dengan sangat baik dengan Pemkab Banyuasin dalam 7 (tujuh) program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Untuk Anggaran 10 Program Pokok PKK Kabupaten Banyuasin telah dijalankan melalui kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat Kabupaten Banyuasin seperti Gerakan Menanam Sayur (Gertas), Gerakan Pengembangan Tanaman Obat dan Umbi-Umbian (Gerbang Tobaru) dan beberapa program lain yang tentu bersinergi dengan pemerintah setempat.

“Hari ini kita melakukan penguatan manajemen perencanaan 10 Program Pokok PKK dan semua kabupaten/kota berkumpul hari ini agar kita saling sharing dan menyatukan gagasan, ide dan semangat menjadikan PKK Sumsel makin terdepan sebagai mitra Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” tegasnya.

Hal yang sama pun disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru menegaskan bahwa rakor ini salah satu upaya penguatan manajemen perencanaan 10 Program Pokok PKK se-Sumatera Selatan.

“Hari ini kita akan menyatukan visi dan misi PKK sebagai mitra pemerintah dalam memajukan Sumsel yang makin baik kedepan, maju dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Febrita.

Turut hadir Anggota TP PKK Provinsi, seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan Anggota se-Sumsel

 

(Diskominfo/PKP).