Berita

PMI Banyuasin Maksimalkan Standarisasi Pelayanan Dan Organisasi

PANGKALAN BALAI – Pemaksimalan relawan di bidang SDM dan organisasi untuk pelayanan, dilakukan oleh PMI Kabupaten Banyuasin, hal ini dilakukan karena PMI merupakan organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan. Hal ini disampaikan oleh dr. Reny Sahara, selaku ketua bidang SDM dan Kegiatan Kabupaten Banyuasin. Dalam kegiatan pertemuan penguatan organisasi PMI Kabupaten Banyuasin. (23/12)

Kegiatan di gedung auditorium Pemkab Banyuasin ini diikuti oleh semua relawan yang ada di Banyuasin, dan sekaligus memberikan arahan kepada relawan untuk memaksimalkan pelayanan. Hal ini memang perlu dilakukan sesuai dengan pedoman prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit internasional, dan kedepan diharapkan semua relawan dapat mengaplikasikan pemaksimalan ini secara langsung dialapangan.

“Kita akan melakukan pemaksimalan, baik kegiatan di bidang donor darah hingga sosialisasi yang berkaitan dengan kemanusian dan meningkatkan standar pelayanan pada masyarakat di Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Kegiatan, Reny Rosmalia. Jika kedepan nanti PMI Kabupaten Banyuasin akan melakukan evaluasi pemaksimalan kinerja PMI di Kabupaten Banyuasin, yang sudah baik dan akan bertambah baik lagi, agar 7 (Tujuh) prinsip Dasar PMI dijalankan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya.

“PMI Banyuasin melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama para relawan, sukarelawan sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Nantinya SDM yang ada di PMI Kabupaten Banyuasin, akan menjadi garda terdepan pelayanan untu masyarakat. Terlebih untuk masyarakat Banyuasin yang membutuhkan pertolongan.

(Kominfo/ Banyuasin)