Berita

Pemkab Banyuasin Terima Bantuan CSR BSB

Banyuasin III – Bertempat di Lapangan Sekolah Dasar (SD) Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menerima penyerahan bantuan Corporate Sosial Rosponsibility (CSR) dari PT. Bank Sumsel Babel (BSB) Pusat Palembang Senin (27/12/2021). Adapun bantuan CSR yang diserahkan berupa Realisasi CSR Tahun 2021 dari Perusahaan di Kabupaten Banyuasin sebanyak Rp.19.565.721.225,- (Sembilan belas milyar lima ratus enam puluh lima juta tujuh ratus dua puluh satu ribu dua ratus dua puluh lima rupiah).

Penyerahan bantuan CSR dari BSB untuk mendukung gerakan Sumsel mandiri pangan ini, diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BSB Pangkalan Balai Asraf Kurniawan SE MM yang diterima oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH melalui, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Banyuasin Drs. H. M. Yusuf, M.Si yang ditandai secara simbolis.

Kepala Cabang BSB Pangkalan Balai Asraf Kurniawan SE MM mengatakan, agar penerima manfaat Gerakan Sumsel Mandiri Pangan harus mampu mengelola dan memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya untuk tujuan pemenuhan pangan dan gizi keluarga serta menjadi sumber tambahan pendapatan rumah tangga.

“Dan kami berharap ke depan Sinergitas antara BSB dan Pemkab Banyuasin agar semakin baik lagi, sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, untuk mendukung gerakan Sumsel mandiri pangan Bank Sumsel juga memberikan 25 rumah tangga miskin masing- masing menerima budidaya ikan dalam ember bibit buah bibit sayur dan unggas,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Banyuasin Drs. H. M. Yusuf, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Pimpinan Bank Sumsel Babel atas terlaksananya penyerahan bantuan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan untuk Kabupaten Banyuasin.

“Akan tetapi perlu diketahui saat ini terdapat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 24.296 unit yang perlu ditangani oleh Pemerintah Daerah dan Pihak Swasta (Perusahaan BUMN dan Pihak lain yang tidak mengikat). Yang sudah tertangani sebanyak 5.988 unit rumah dari Tahun 2016 s.d sekarang, kami juga berharap kepada perusahaan dapat mematuhi Surat Edaran Bupati Nomor : 050/9541 Bappeda dan Litbang/2021 Tentang Pemberian Bantuan CSR Kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” tukasnya.