Berita

Pemkab Banyuasin dan Pemkab Lebong Jalin Kerja Sama

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH bersama dengan Anggota DPRD Banyuasin Suistiqlal Efendi, SE M.Si serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, menerima dan menyambut hangat kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Bupati Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu Kopli Ansori beserta rombongan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin Jumat (3/12/2021).

Selain Kunjungan kerja, Pemerintah Kabupaten Lebong dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan penandatangan kerja sama tentang penyelenggaraan kebijakan Pemerintah Daerah yang dilakukan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH.

Askolani mengatakan, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Banyuasin dapat dikunjungi oleh segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong, lanjut dia, dilain kesempatan Banyuasin pun akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Lebong dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus tukar pikiran tentang kemajuan daerah masing-masing.

“Perlu diketahui pak Bupati Lebong beserta rombongan, Banyuasin ini merupakan miniaturnya Indonesia yang mana terdiri dari beragam suku bangsa dan agama, yang terdiri dari kawasan perairan dan daratan dengan luas wilayah mengelilingi kota Palembang, jadi tentunya banyak sekali hal yang perlu kita diskusikan terkait hal-hal yang ada di Lebong bisa kita terapkan di Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Dirinya menambahkan, Banyuasin memiliki 7 Program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat dalam rangka mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yakni Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Sesuai dengan tagline kita bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas, kita memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyuasin, meskipun dengan segala keterbatasan, dan saya selalu berpesan kepada Kepala OPD bahwa kita adalah pelayan masyarakat, jadi tidak ada alasan untuk kita untuk memajukan Daerah Kabupaten Banyuasin,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan, Banyuasin memiliki segudang prestasi dari berbagai sektor hal inilah membuat Kabupaten Lebong ingin bekerja sama dengan Banyuasin, dalam berbagai hal, Banyuasin bisa dijadikan contoh untuk diterapkan di Lebong.

“besar harapan Banyuasin dapat memberikan ilmunya agar dapat diterapkan di Kabupaten Lebong, dan Alhamdulillah pada hari ini kami membawa 90% kepala OPD yang berkesempatan hadir untuk mendapatkan ilmu dari Banyuasin,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, meskipun APBD Lebong lebih besar namun Banyuasin dengan APBD yang lebih kecil tapi sudah memiliki segudang prestasi di berbagai sektor, tentu ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Lebong.

“Untuk itu kami yang masih belum genap setahun memimpin Kabupaten Lebong ini menjadi motivasi kami dalam membangun Kabupaten Lebong sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Lebong Bahagia dan Sejahtera,” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini juga dilangsungkan sesi tanya jawab antara Kepala OPD Banyuasin dan Kepala OPD Lebong yang dipimpin langsung oleh Sekretasi Daerah Banyuasin.