Berita

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin – PKK Jadi Garda Terdepan Di Bidang Kesehatan

Pangkalan Balai – Kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Banyuasin 2021 diikuti semua kader TP. PKK Kabupaten Banyuasin digelar di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (16/21).

Diharapkan kedepan, para kader PKK dapat melakukan inovasi serta meningkatkan pelayanan terdepan di bidang kesehatan dan mengoptimalkan posyandu sebagai penopang pelaksanaan kegiatan di bidang kesehatan itu sendiri.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitri Yanti Askolani dalam sambutannya, jika para kader melakukan inovasi dibidang pelayanan, terutama untuk stunting atau gizi buruk.

“Para kader puskesmas harus melakukan inovasi, seperti mendatangi rumah warga yang memiliki balita, untuk melakukan penimbangan dan pengukuran serta memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan,” jelasnya.

Dengan operasional ini, nantinya pelaksanaan kegiatan pemantauan kesehatan anak balita dalam kegiatan posyandu bisa berjalan dan bertambah maksimal untuk edukasi dan tumbuh kembang balita.

“Tidak hanya balita bermasalah saja yang akan dipantau, melainkan seluruh balita supaya tumbuh dan kembang terpantau, dan bisa mencegah stunting atau gizi buruk,” tambahnya.

Karena PKK sebagai gerakan yang tidak bisa dipisahkan keberadaannya dengan kesehatan, seperti salah satu dari 10 program pokok PKK, adalah kesehatan.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan, Wardiah S.Km, M.Kes mengatakan jika kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dan koordinasi seluruh unsur TP. PKK Kabupaten Banyuasin, diharapkan nantinya acara ini menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan untuk keluarga di masyarakat Banyuasin.

“Para kader posyandu harus menjadi garda terdepan dibidang kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa

 

(Diskominfo/Banyuasin).

Share :