Berita

Banyuasin Lampaui Target Pelaksanaan Vaksinasi

Tungkal Ilir – Menjelang habisnya kalender tahun 2021 Pemerintah Kabupaten terus gencar melaksanakan vaksinasi massal yang dilangsungkan pada siang dan malam hingga Door to Door. Menutup akhir tahun 2021, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH bersama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH, dengan didampingi sejumlah Kepala OPD dan Bagian lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, berbagi tugas melakukan peninjauan optimalisasi vaksinasi secara langsung di beberapa desa se-Kecamatan Tungkal Ilir Jumat (31/12/2021).

Askolani mengatakan, berkat kerja sama dan sinergitas seluruh Stakeholder dan antusias masyarakat untuk disuntuk vaksin Dalam waktu yang singkat, Banyuasin sudah mencapai target dari ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Di akhir tahun 2021 ini kita memberikan kejutan, kita mampu melampaui target, dengan presentase 71,69 persen, dan akan kita kejar lagi kemungkinan sampai malam bisa 72 persen,” ucapnya saat dibincangi usai melakukan kunjungan tinjauan vaksinasi.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada nakes yang sudah bekerja secara maksimal untuk vaksinasi tersebut, lanjut dia, capaian tersebut sebagai bukti kerja sama yang baik dan koordinasi yang baik dari TNI Polri dan Pemerintah Daerah Banyuasin, hingga perusahaan yang tidak disangka-sangka kebanyakan orang ternyata Banyuasin bisa melampaui target.

“Alhamdulillah kita juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah divaksin, dengan memberikan sembako, dan doorprize yang merupakan hasil dari kita gotong royong,” jelasnya.