Stan Banyuasin Ramai Dikunjungi Di Pameran Home Decor Sumsel Tahun 2021

Stan Banyuasin Ramai Dikunjungi Di Pameran Home Decor Sumsel Tahun 2021

Stan Banyuasin Ramai Dikunjungi Di Pameran Home Decor Sumsel Tahun 2021

by 12 November, 2021

Rambutan – Stan Banyuasin bertemakan kebun ramai dikunjungi oleh masyarakat di Pameran Home Decor Sumatera Selatan Tahun 2021 digelar di OPI Mall Jakabaring, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Jum’at (12/11).

Pameran Home Decor ini dilakukan untuk mempromosikan produk-produk lokal dari pengrajin yang ada di setiap Kabupaten Kota se-Sumsel dan produk-produk kerajinan mempunyai daya saing yang mempunyai nilai tinggi di mata masyarakat.

Salah satunya kerajinan yang ada di stan Banyuasin. Ditemui ditempat berbeda, Ketua Dekranasda Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani menyampai hal senada dengan Ketua Dekranasda Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru. Pameran ini bertujuan untuk mengangkat nilai dari kerajinan yang ada, terutama di Kabupaten Banyuasin.

Beliau menjelaskan bahwa di Kabupaten Banyuasin untuk Pameran Home Decor, Banyuasin menampilkan Gerabah Banyuasin, Lisma LRAB, de Bathok’s, Tikar Rumbai Rumpun Mas dan Pandan Air, Kerajinan Makmare Melly Galery, Kerajinan Akar Keladi, Kerajinan Senik, Kerajinan Enceng Gondok dan Kerajinan Bongkol Jagung.

dr. Fitri menegaskan bahwa produk yang dipamerkan ini benar-benar produk unggulan pengrajin yang ada di Kabupaten Banyuasin. Ada yang malah menjual produk mereka ke luar kota.

“Pameran ini sangat baik sekali untuk promosi produk lokal dan meningkatkan nilai tinggi serta daya saing produk Banyuasin terhadap produk kerajinan lokal Kabupaten Kota lain,” paparnya.

“Alhamdulillah produk Kabupaten Banyuasin banyak menarik masyarakat untuk mengunjungi stan Banyuasin,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Sumsel, Febrita Lustia meminta agar kedepan semua produk kerajinan yang ditampilkan menonjolkan khas seni Sumatera Selatan. “Tampilkan nilai produk yang memang memiliki nilai sejarah Sumsel,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH agar produk lokal Sumsel mempunyai nilai khas daerah dan berkembang tidak hanya di Sumsel tapi juga Nasional maupun internasional.

Herman Deru berpesan agar kedepan setiap Kabupaten harus mempunyai display setiap produk kerajinan yang dimiliki agar mempunyai nilai yang tinggi.

 

(Diskominfo/PKP).