Pemkab Banyuasin Dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Jalin MoU Pengembangan Ekonomi.

Pemkab Banyuasin Dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Jalin MoU Pengembangan Ekonomi.

Pemkab Banyuasin Dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Jalin MoU Pengembangan Ekonomi.

by 19 November, 2021

Palembang – Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin tentang Kerjasama pengembangan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Daerah digelar di ruang rapat lantai 2 (dua) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at (19/11).

MoU ini bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Banyuasin karena merupakan suatu keharusan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu SDM UMKM dan selaras dengan 7 (tujuh) program unggulan Kabupaten Banyuasin.

Salah satunya Banyuasin Prima berupa memberdayakan ekonomi Petani, Nelayan dan Usaha Mikro serta menciptakan 25.000 wirausaha baru (WUB) melalui program inkubasi bisnis yang ada disetiap Kecamatan.

Didampingi staf khusus bidang Komunikasi dan Informasi, Pertanian, Perekonomian, Perkebunan dan Perikanan, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banyuasin, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banyuasin, Perwakilan Bappeda Kabupaten Banyuasin, Perwakilan BPKAD Kabupaten Banyuasin, Kabag Tapem dan Kerjasama Sekretariat Daerah,

Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menyampaikan terimakasih atas MoU yang akan dilakukan dan kepercayaan Kanwil Bank Indonesia untuk sama-sama mensejahterakan ekonomi masyarakat.

“Banyak sekali program yang telah kami lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Banyuasin baik dari 7 (tujuh) Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat yang telah berjalan di Kabupaten Banyuasin,” papar orang nomor satu di Banyuasin ini.

Askolani menambahkan bahwa semua program ini mengandeng CSR dan pelaku usaha yang bersedia bekerjasama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat baik dana maupun tenaga.

“Ini dilakukan untuk menompang Dana APBD yang jauh mencukupi untuk pembangunan di Kabupaten Banyuasin. Salah satunya adalah MoU yang dilakukan hari ini,” tutupnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Hari Widodo menyampaikan bahwa MoU dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat Banyuasin dan semoga mendatangkan manfaat baik untuk pihak Pemkab Banyuasin dan Kanwil BI Sumsel tentu saja.

“Kami melihat Pemkab Banyuasin sangat jelas visi dan misinya dengan 7 (tujuh) program prioritas yang bertujuan untuk kesejahteraan Kabupaten Banyuasin, terutama dalam membangkitkan geliat pelaku UMKM yang ada di Banyuasin. Semoga MoU ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin,” tutup Hari.

 

(Diskominfo/PKP)