Jelang Pilkades 2021 Serentak, Pemkab Banyuasin Gelar Apel Siaga dan Do’a Bersama

Jelang Pilkades 2021 Serentak, Pemkab Banyuasin Gelar Apel Siaga dan Do’a Bersama

Jelang Pilkades 2021 Serentak, Pemkab Banyuasin Gelar Apel Siaga dan Do’a Bersama

by 15 November, 2021

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar apel siaga pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 dil di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (15/11/2021).

Pilkades serentak yang akan digelar pada 17 November mendatang tersebut, melibatkan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat), POLRI dan TNI. Sejumlah kekuatan personil Satlinmas akan dikerahkan guna menciptakan keamanan dan ketertiban pada Pilkades serentak Kabupaten Banyuasin tahun 2021.

Wabup H.Slamet menyampaikan, jajaran Pemkab Banyuasin juga turut berupaya untuk senantiasa menjaga dan memelihara situasi dan kondisi wilayah agar tetap kondusif. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5M, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami harap, Pilkades tahun ini tidak terjadi gangguan pada keamanan dari menjelang pelaksanaan hingga pasca pelaksanaan pemilihan nanti,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pilkades Tahun ini akan dilaksanakan oleh 240 Desa dengan 824 orang calon kepala desa terdiri dari 771 orang laki-laki dan 53 orang perempuan, 415.756 orang daftar pemilih tetap.

Suami Hj. Neni Slamet ini juga menambahkan untuk pemilihan kepala desa dengan cara e-voting dilaksanakan di 43 desa, 197 desa dengan cara mencoblos.

” demi kesuksesan Pilkades tahun ini, untuk bisa mengendalikan tim sukses dan pendukungnya, selain agar bisa mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku juga nantinya bisa menerima hasil pemilihan yang ditetapkan oleh panitia dan siap terpilih atau siap untuk tidak terpilih,” tandasnya.