dr. Fitri Askolani Hadiri Pelantikan Duta Literasi Sumsel

dr. Fitri Askolani Hadiri Pelantikan Duta Literasi Sumsel

dr. Fitri Askolani Hadiri Pelantikan Duta Literasi Sumsel

by 6 November, 2021

Palembang – Pembukaan Festival Literasi Sumatera Selatan Tahun 2021 dalam rangka memperingati Hari Gerakan Nasional Membaca sekaligus Pelantikan Duta Literasi Sumatera Selatan, Ratu Tenny Leriva Herman Deru di gelar di Area Taman Bukit Siguntang Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang, Sabtu (06/11)

Duta Literasi Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani yang telah dilantik oleh Duta Literasi Sumatera Selatan Tahun 2019-2020 oleh Almarhum Percha Leanpuri, B.Bus., M.B.A pada tanggal 05 Desember 2020 di Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin menghadiri Pelantikan ini.

Pelantikan Duta Literasi Sumsel ini sebagai pengganti Almarhum Percha dan meneruskan cita-cita Almarhum dalam perjuangannya untuk menggalangkan gemar membaca bagi generasi muda.

Sekaligus Pelantikan Duta Literasi untuk Kabupaten Kota se-Sumsel yang sempat tertunda karena Pandemi Covid 19 yang dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH., MH.

dr. Fitri merasakan bahagia dapat hadir dalam kesempatan yang dinanti-nantikan ini. Momentum ini digunakan untuk menyatukan visi dan misi serta program yang mendukung terwujudnya budaya gemar membaca bagi generasi muda.

“Untuk Kabupaten Banyuasin telah dilakukan inovasi gemar membaca dengan diadakannya beberapa lomba tingkat sekolah dasar yang berkaitan dengan gemar membaca dan menyediakan perpustakaan keliling untuk menjangkau daerah terpencil di Banyuasin,” jelasnya.

“Kedepan kita akan lakukan inovasi-inovasi lain dalam menumbuhkan budaya gemar membaca kepada generasi muda yang ada di Kabupaten Banyuasin,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH., MH mengingatkan kepada Duta Literasi yang baru dilantik untuk segera melakukan pekerjaannya dan melakukan inovasi dalam menanamkan budaya membaca di Sumatera Selatan.

Turut hadir Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya dan seluruh Duta Literasi Kabupaten Kota se-Sumsel.

 

(Diskominfo/PKP).