Hadiri Bugis Carnaval, Askolani : Ini dapat Menambah Kecintaan pada Budaya Bugis

Hadiri Bugis Carnaval, Askolani : Ini dapat Menambah Kecintaan pada Budaya Bugis

Hadiri Bugis Carnaval, Askolani : Ini dapat Menambah Kecintaan pada Budaya Bugis

by 5 Oktober, 2021

Rambutan – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH didampingi oleh sang istri dr. Sri Fitriyanti menghadiri Bugis Carnaval yang digelar oleh Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) di Opi Mall Kecamatan Rambutan, Rabu (05/10/2021). Dalam acara bertajuk Opi Food Carnaval 2021, yang digelar mulai tanggal 1 – 10 Oktober ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Banyuasin Arisa Lahari, dan Samsudin, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banyuasin, Staff Khusus Gubernur Sumsel Herlan Asfiudin, Sultan Iskandar Mahmud Badarudin, dan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) H. Ghofar Pasolong.

Ketua IWSS Sumsel Andi Siti Nurbaya mengatakan, melatarbelakangi diselenggarakannya kegiatan ini merupakan keinginan dari IWSS yang ingin mengenalkan bahwa di Sumsel IWSS ada, serta mengangkat budaya dari Sulsel.

“Karena di Banyuasin ini banyak warga Bugis jadi dengan adanya festival ini mudah – mudahan warga Bugis yang ada di wilayah Banyuasin mengetahui bahwa IWSS itu ada, dan kami juga mengajak kepada warga Bugis yang ada di Sumsel sesama warga Bugis jikalau ingin bersilaturahmi serta bergabung di IWSS,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap IWSS yang telah sukses menggelar festival ini, menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat untuk mencintai budaya Bugis yang ada di Sumsel khususnya yang ada di Banyuasin.

“Disini kita bisa mengetahui langsung masakan khas Bugis, pakaian adat pengantin Bugis, tari-tarian hingga adat budaya khas Bugis, tentunya ke depan kami berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara continue, mengingat kegiatan ini dapat mengembangkan budaya dan ekonomi yang ada di Sumsel khususnya untuk Kabupaten Banyuasin,” bebernya.