Bupati Serahkan 400 Bibit Buah Alpukat Kepada Masyarakat Kelurahan Seterio

Bupati Serahkan 400 Bibit Buah Alpukat Kepada Masyarakat Kelurahan Seterio

Bupati Serahkan 400 Bibit Buah Alpukat Kepada Masyarakat Kelurahan Seterio

by 7 Oktober, 2021

Pangkalan Balai – Launching Kampung Bueh binaan DPD KNPI Kabupaten Banyuasin dengan tema “Pulauan Bueh Jadikan Lingkungan Hijau, Rimbun, Indah, Sejuk, Nyaman, Keluarga Sehat dan Sejahtera,” dilaunching langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH digelar di Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Kamis (07/10).

Mendukung program dan Gerakan Pulauan Bueh yang menjadi bagian perwujudan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Gerakan menanam buah adalah upaya percepatan pengembangan kembali tanaman buah yang ada sebelumnya pada masa sebelumnya.

Askolani menegaskan bahwa upaya pengembangan Pulauan Bueh ini adalah tanggungjawab kita kepada nenek moyang. “Dulu, nenek moyang kita selalu menanam buah, kita menikmatinya. Tapi sekarang semua pohon bueh itu banyak ditebang, jadi sekarang kita tumbuhkan lagi tradisi yang baik ini,” jelasnya.

“Semua ini tidak hanya berguna untuk kita saat ini, tapi juga untuk generasi muda bahkan anak cucu kita nanti,” tegas Askolani.

Beliau juga menambahkan bahwa upaya KNPI membina pengembangan Pulauan Bueh sangat diapresiasi dengan peran nyata mereka dalam pengembangan gerakan bersama masyarakat.
“Terimakasih atas dukungan dan semangat masyatakat dan organisasi KNPI yang bekerja bersama demi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Banyuasin, Ismail Fahmi, S.Th.I menyatakan bahwa binaan ini dilakukan untuk mendukung Gerakan Pulauan Bueh. “Untuk itu kami turun langsung ke masyarakat untuk mengembangkan gerakan ini,” ungkapnya.

“Jelas sekali hal ini bertujuan untuk kemaslahatan bersama. Jadi seluruh masyarakat baik tua sampai muda bergerak mengembangkan kawasan lingkungan hijau serta berkurangnya dampak polusi udara,” tekannya.

Hal ini juga diungkapkan juga oleh warga Seterio, Alzuhri yang menerima bibit buah. Beliau mengungkapkan terima kasih banyak dan menyatakan senang atas kerja Pemkab Banyuasin dalam Gerakan Pulauan Bueh.

“Tentu ini sangat bermanfaat untuk pengembangan kawasan hijau dan menciptakan udara segar agar lingkungan masyarakat menjadi sehat dan sejuk,” tututnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Banyuasin menyerahkan bantuan masker kepada masyarakat dan bibit tanaman buah alpukat sebanyak 400 bibit yang merupakan cluster buah untuk Kecamatan Banyuasin III bersama dengan Wakil Bupati.

 

(Diskominfo/PKP).