Bupati Banyuasin Hadiri Bulan Bhakti Karang Taruna Yang Ke-61

Bupati Banyuasin Hadiri Bulan Bhakti Karang Taruna Yang Ke-61

Bupati Banyuasin Hadiri Bulan Bhakti Karang Taruna Yang Ke-61

by 8 Oktober, 2021

TANJUNG  LAGO — Bulan Bhakti Karang Taruna Kabupaten Banyuasin tahun 2020 dalam rangka HUT Karang Taruna yang ke-61, di Desa Suka Damai Kecamatan Tanjung Lago, Jum’at (8/10/2021) Mengangkat tema “Konsisten Berkarya Untuk Bangsa”. Karang Taruna Banyuasin terus aktif dan konsisten dalam melaksanakan kegiatan sosial di Banyuasin.

Kegiatan dibuka dengan melaksanakan penanaman bibit buah-buahan guna mendukung Program Petani Bangkit dan Gerakan Pulauan Bueh langsung oleh Bupati Banyuasin.

Karang Taruna sendiri berperan sebagai organisasi kepemudaan, organisasi sosial kemasyarakatan dan sebagai wadah sarana pengembangan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di desa yang bergerak dbidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Seperti yang disampaikan ketua Karang Taruna Banyuasin Arpani, SE, melalui kerjasama dengan Dinas pertanian, Karang Taruna Banyuasin telah berperan aktif dalam kegiatan sosial, dengan mendistribusikan 4000 bibit di 8 Kecamatan di Banyuasin.

Selain itu Karang Taruna Banyuasin juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 diposko Suka Damai melalui kerjasama dengan Polres dan Dinkes Banyuasin serta membagikan 100 paket sembako untuk lansia.

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengapresiasi atas kegiatan Karang Taruna Banyuasin selama ini.

Askolani berpesan sebagai wadah aspirasi masyarakat karang taruna juga perlu untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa.

“Peran penting karang taruna sebagai wadah aspirasi masyarakat perlu digalakkan dan direalisasikan sesuai dengan tugas dan peranan dari karang taruna itu sendiri. Demi terus meningkatkan kualitas dan aktivitas dalam penanganan permasalahan sosial”.

Sukardi, SP, Wakil Ketua I DPRD Banyuasin mengucapkan selamat HUT Karang Taruna yg ke 61 Tahun dan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Banyuasin terutama Kecamatan Tanjung lago, dimasa pandemi Covid-19 saat ini Karang Taruna mampu malaksanakan kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat serta tetap menjalin kerjasama dan kordinasi yang baik terhadap seluruh elemen masyarakat.