Bupati Banyuasin Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Bupati Banyuasin Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Bupati Banyuasin Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

by 2 September, 2021

Muara Telang – Setelah mendapatkan Informasi ada warganya yang sedang tertimpa musibah Bencana Alam Angin Puting Beliung pada hari Rabu (1/9/2021), Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH bersama dengan BPBD Provinsi Sumsel, Ketua Komisi III DPRD Banyuasin, Ketua Baznas Banyuasin, Kepala BPBD Banyuasin, Kepala Dinas Sosial Banyuasin, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Banyuasin, Kepala Dinas Perkimtan Banyuasin, dan Camat Muara Telang menyambangi rumah warga yang sedang tertimpa musibah tersebut Kamis (2/9/2021).

Kedatangan Bupati bersama rombongan ini guna melihat langsung kondisi fisik bangunan yang rusak akibat diterjang angin kencang tersebut, sekaligus memberikan dukungan moril maupun sejumlah bantuan uang tunai hingga sejumlah paket sembako kepada 3 Rumah warga yang Rusak Total 3 Rumah, Rusak Berat 6 Rumah, dan 17 Rumah Warga yang Rusak Ringan.

Askolani mengatakan, turut prihatin terhadap musibah yang menimpa warga Desa Mukti Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, dan dirinya juga menghimbau kepada warga yang terkena musibah agar bersabar, dan ikhlas, atas musibah yang sedang di alami.

“Dibalik kejadian ini pasti ada hikmahnya, warga diharapkan agar lebih bersabar, dan tabah atas ujian yang sedang diberikan, semua pasti ada jalannya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, guna meringankan beban para korban bencana ini diberikan sejumlah bantuan baik dari Baznas, Bantuan Gubernur, BPBD, Dinsos, CSR Perusahaan dan Bantuan dari Bupati Pribadi. Dirinya juga mengajak Camat dan warga lain untuk bergotong royong membantu memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat angin puting beliung.

“Alhamdulillah Dalam kesempatan ini ada beberapa bantuan mulai dari BPBD dan Dinsos Provinsi Sumsel menyerahkan bantuan 20 paket sembako, 60 paket makanan siap saji, 16 paket makanan anak, 16 terpal, 16 matras. Serta bantuan dari BPBD dan Dinsos Banyuasin 32 karung beras, mie instan 32 dus, terpal 16 buah dan tikar 16 buah, dan uang tunai dari saya pribadi sebesar 20.000.000 dan 40.000.000 dari Baznas dan akan disusul dengan bantuan lainnya,” bebernya.