Berita

Safari Jum’at di Taja Indah Askolani Sampaikan Hal Ini

banner website banyuasin

Betung – Dalam rangka mewujudkan Bangkit Adil dan Sejahtera, dalam hal ini salah satu program prioritas yakni Banyuasin Religius, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH bersama dengan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Amal Bakti Desa Taja Indah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Jum’at (6/8/2021).

Dalam agenda kali ini Askolani memberikan bantuan berupa sembako dari perusahaan-perusahaan yang ada di Banyuasin, bantuan berupa 1 unit genset dan uang tunai senilai 10.000.000 kepada Masjid, serta bedah terhadap 3 Rumah dan santunan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa baik dari pribadi maupun bantuan dari baznaz yang ada di Desa tersebut.

Saat sambutannya, Askolani mengatakan sesuai dengan apa yang menjadi keinginan masyarakat terkait pembangunan Infrastruktur jalan, Pemkab Banyuasin akan melanjutkan kembali pembangunan secara bertahap.

“Insyaallah sebelum habis masa jabatan pembangunan terus dilanjutkan pada tahun 2022 masyarakat harap bersabar, kita lakukan secara bertahap,” katanya.

Untuk bedah rumah lanjut Askolani, Pemkab sudah menganggarkan melalui APBD 8 M serta mendapat bantuan dari Gubernur 8 M, serta 600 Rumah dari bantuan DPR RI.

“Kita juga Secara pribadi dan dari OPD kita bergotong royong melakukan bedah rumah yang ada di Banyuasin, pada hari ini kita berikan bantuan kepada 3 rumah yakni dari saya masing-masing rumah 10 juta dan dari Baznaz 10 juta jadi 1 rumah mendapatkan bantuan 20 Juta, dan kita serahkan ke Camat, untuk nanti bagaimana caranya agar bisa ditambah sehingga rumah tersebut dapat terselesaikan sesuai dengan apa yang diharapkan,” tambahnya.

Masih kata Askolani, dirinya menghimbau kepada masyarakat, di masa pandemi ini dirinya mengajak masyarakat tetap waspada dan jangan lengah dan lalai dalam menerapkan prokes.

“Kalau tidak terlalu penting jangan dulu bepergian ke kota dulu, untuk menghindari penyebaran virus covid, mengingat saat ini memang sedang masa sulit. Semoga kita semua senantiasa dilindungi oleh Allah dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Share :