Berita

Safari Jumat, Bupati Banyuasin H. Askolani serahkan Bantuan Bedah Rumah

BANYUASIN III – Bupati Kabupaten Banyuasin H.Askolani, SH., MH melakukan safari Jumat di Masjid Akmaliyah Desa Sukaraja Baru Kecamatan Banyuasin III, Jumat(27/08/2021). Safari jum’at ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Banyuasin Dalam menjalankan Program Banyuasin Bangkit juga Gerakan Bersama Masyarakat serta untuk meningkatkan silaturahmi dengan Masyarakat.

Sebelum melaksanakan sholat jum’at berjamaah bersama warga, Bupati Banyuasin melihat langsung rumah salah seorang warga yang akan mendapatkan dana Bantuan bedah Rumah dari Bupati Banyuasin Bersama Basnas Kabupaten Banyuasin.

Dengan disaksikan, para pengurus masjid, bersama tokoh masyarakat sekitar, Bupati H.Askolani terlihat memberikan bantuan Sebesar 20 jt rupiah untuk bedah rumah.

“Alhamdullilah pada hari Jumat berkah kali ini kita dapat membantu meringankan penderitaan warga kita yang membutuhkan. Untuk penyaluran dana nanti akan diserahkan kepada Camat Banyuasin III agar dapat didistribusikan secara tepat jika ada yang kurang kita harap masyarakat sekitar dapat, bergotong royong membatu”ucap Askolani.

Dikatakan Bupati H.Askolani, Hari ini juga diserahkan bantuan dan santunan kepada Fakir Miskin anak yatim piatu kaum duafa serta ustadz dan ustadzah dari Basnas Kabupaten Banyuasin sebanyak 50 amplop dari Basnas Kabupaten Banyuasin, 20 amplop dari Bupati, Serta 50 Bingkisan.

Kepala daerah inovatif ini juga berpesan kepada pengurus masjid agar dapat menjaga masjid Akmaliyah, terutama dijaga kebersihannya. Semoga masjid ini makin makmur, nyaman, indah dan bersih sehingga membuat jamaah semakin khusyuk untuk beribadah.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini menjadi amal ibadah kita semua, baik dalam melakukan kegiatan pendidikan keagaman maupun kegiatan keagamaan lainnya, sehingga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua,”katanya.

Diakhir Sambutannya Bupati H.Askolani juga menyampaikan berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Pusat Kabupaten Banyuasin saat ini turun level peningkatan Covid-19 dari level 3 ke level 2 saat ini Kabupaten Banyuasin menjadi Zona Kuning.

” Kita jangan lengah, meski saat ini kita sudah zona kuning Saya tetap mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan menjaga 3M agar peningkatan Covid-19 di Banyuasin dapat turun hingga ke level Hijau”, pungkasnya.