Berita

Launching MCP dan Siwasiat Oleh Mendagri

PANGKALAN BALAI — Dalam rangka fungsi pengawasan stabilitas politik serta penguatan pengawasan pemerintah daerah, sekaligus Stabilitas APBD agar lebih baik, Kementerian Dalam Negeri me-launching Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP) dan Sistem Informasi Pengawasan Inspektorat Jenderal (Siwasiat) serta Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan secara nasional (Rakorwasdanas) tahun 2021.

MCP dan Siwasiat ini dilaunching langsung oleh Menteri Dalam Negeri secara Virtual yang turut di saksikan langsung oleh Kepala BPKP, Ketua KPK, Irjen Kemendagri serta Kepala Daerah Provinsi, maupun Bupati / Walikota se-Indonesia secara daring Selasa (31/8/2021).

Dalam agenda kali ini, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH menghadiri langsung kegiatan ini secara Virtual didampingi langsung oleh, Sekretaris Daerah Banyuasin, Dr. H. M Senen Har, S.IP., M.Si, Kepala Inspektorat Banyuasin, Zakirin SP, M.Si, dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Banyuasin Noffaredy S.Sos Mm.

Dalam kesempatan ini juga di berikan Penghargaan atas penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan inspektorat jenderal kemendagri secara tepat waktu terhadap 10 Provinsi di Indonesia, oleh Menteri Dalam Negeri. Adapun Provinsi-provinsi yang mendapat penghargaan tersebut antara lain, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Banten, DKI Jakarta, Riau, Sulawesi Tengah, Bali, Lampung, DI Yogyakarta.