Berita

HUT RI Ke-76, Askolani : Kita Harus Optimis Lepas Dari Pandemi

Pangkalan Balai – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76 Tahun, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Halaman kantor Bupati Banyuasin Selasa (17/8/2021). Upacara dengan formasi 7 Program dan 12 Gerakan ini diikuti langsung oleh seluruh Stakeholder yang ada di Banyuasin.

Upacara penaikan bendera merah putih yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH sebagai inspektur upacara, Komandan Upacara IPTU Fauziah Tamal, STK, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Kapolres Sampang AKBP Imam Tarmudi S.I.K MH, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, Kajari Banyuasin, Sekda, Ketua DPRD Banyuasin serta para tamu undangan lainya.

Sebagai informasi Pasukan penaikan bendera Merah Putih terdiri dari 10 orang yang bertugas memperingati HUT RI ke 76. 10 orang yang diambil dari pasukan pengibar bendera tahun 2018 dan 2019 terdiri dari tiga pengerek bendera. Satu orang pembawa baki dan pasukan delapan. Untuk pembawa baki, diambil dari Paskibraka Nasional tahun 2019.

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, di hari perayaan Kemerdekaan RI yang ke 76 ini dirinya mengajak seluruh element masyarakat untuk membangkitkan kembali semangat Kemerdekaan kesatuan meski ditengah Pandemi Covid-19.

“Tentunya dengan semangat dan yakin kita akan terlepas dari pandemi ini, dan Banyuasin ada perbaikan ke depannya,” ujarnya

Askolani menambahkan, pemulihan ekonomi tentunya menjadi progres banyuasin bisa terlepas dari persoalan ekonomi yang disebabkan oleh Pamdemi Covid-19.

“Di hari kemerdekaan ini, Melalui 7 program dan 12 gerakan diharapkan Banyuasin makin baik tumbuh dan berkembang ke depannya di seluruh sektor, sesuai dengan Visi Misi Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin yakni Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” harapnya.
Dalam upacara kali ini juga diserahkan penghargaan kepada PNS/ASN yang telah mengabdi di Banyuasin, Masyarakat dan Siskamling dalam Banyuasin, serta Zakat Infaq Shodaqoh bulan Agustus senilai Rp. 442.061.285 kepada Baznas.

Upacara kali ini disiarkan secara langsung lewat YouTube Banyuasin TV, IG Pemkab Banyuasin dan Fanspage Facebook Pemkab Banyuasin.

Setelah menjadi inspektur upacara, Bupati Banyuasin H.Askolani dan Wabup H.Slamet bersama pejabat Forkopimda mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi bersama Presiden Republik Indonesia dan jajarannya dari Istana merdeka secara virtual. Upacara virtual ini diikuti juga oleh seluruh pimpinan daerah diseluruh wilayah tanah air.