Berita

Begitu tiba, Bupati Langsung Sholat Dzuhur Berjamaah

BANYUASIN I — Bupati Banyuasin, H.Askolani,SH.,MH langsung menuju tempat wudhu. Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini segera mengajak jamaah yang hadir untuk bersiap melaksanakan ibadah sholat dzuhur yang segera masuk waktunya.

Bupati Askolani hadir di Jalan Sepakat Kelurahan Mariana Ilir, Kecamatan Banyuasin I. Kehadiran beliau untuk meresmikan Masjid Ittihadul ‘Amilin, Kamis, 25 Agustus 2021.

Masjid kebanggaan masyarakat Mariana Ilir ini telah ada sejak tahun 1985, walau saat itu masih berupa mushola. Seiring perkembangan waktu, sedikit demi sedikit jamaah dan masyarakat sekitar melakukan pembangunan hingga berkembang menjadi masjid yang nyaman untuk beribadah semua muslim.

Dalam sambutannya Bupati Askolani menyampaikan apresiainya atas ketekunan masyarakat Mariana Ilir sehingga Program prioritas Banyuasin Religius dapat berjalan maksimal. “Fungsi masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga membangun umat,” katanya.

Ia berharap melalui masjid ada banyak hal yang bisa dibangun. Mulai dari membangun kekompakan masyarakat, membangun karakter, penyebaran ilmu hingga membangun ekonomi umat. Untuk itu dalam kesempatan penuh berkah tersebut, beliau juga berkesempatan mengukuhkan pengurus majelis taklim Al Fattah.

Diakhir kegiatan, Bupati Banyuasin juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Baznas.