Berita

Anniversary ke-132 Desa Sako Gelar Trail Adventure dan Baksos

Rambutan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sako yang ke-132 Tahun, Pemerintah Desa Sako Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin menggelar kegiatan Trail Adventure + Bansos di Lapangan Desa Sako Minggu (29/8/2021). Adventure Motor Trail jelajah Desa Sako yang di buka langsung oleh oleh Drs. H. M. Yusuf, M.Si Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Banyuasin, ini di ikuti langsung oleh, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Banyuasin Noffaredy, S.Sos MM, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komenikasi Pompinan Pemkab Banyuasin Rayan Nurdinsyah, S.STP, M.Si, Kabid Perumahan Rakyat Dinas Perkimtan Banyuasin M Ryan, Anggota DPRD Banyuasin Redho Munir, Camat Rambutan, Mursal M SH.I MH, Kepala Desa Sako Sujarwadi, SH.

Dalam sambutannya, Camat Rambutan Mursal M SH.I MH mengatakan, sangat berbangga dan bahagia dengan adanya kegiatan ini, mengingat sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai kegiatan bakti sosial untuk membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah di kegiatan ini juga
dibagikan sembako sebanyak 100 paket sembako untuk warga sako, dan ada sebanyak 30 paket Bansos dari desa sako bagi masyarakat fakir miskin dan kaun dhuafa, kendati demikian kita harus tetap menerapkan prokes, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi,” jelasnya.

Sementara itu, Drs. H. M. Yusuf, M.Si Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Banyuasin mengatakan, dengan hadir dan turunnya dirinya bersama sejumpala Kepala OPD dan Anggota DPRD Banyuasin ditengah tengah masyarakat Sako ini sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam rangka merayakan Anniversary Desa Sako.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan Semangat Desa Sako agar lebih baik lagi ke depannya, meskipun saat ini dalam suasana Pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat kita untuk mempererat tali persaudaraan kita, selamat berlaga, jaga keselamatan dan selamat menjelajah Desa Sako, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” bebernya