Wakil Bupati Banyuasin: Dekranasda Banyuasin Harus Mampu Membangkitkan UMKM

Wakil Bupati Banyuasin: Dekranasda Banyuasin Harus Mampu Membangkitkan UMKM

Wakil Bupati Banyuasin: Dekranasda Banyuasin Harus Mampu Membangkitkan UMKM

by 2 Juli, 2021

Jakabaring – Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH mendukung langsung stand Banyuasin yang turut serta dalam Sriwijaya Expo 2021 digelar di Dining Hall Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jum’at (02/07/2021).

Sriwijaya Expo ini digelar selama 4 (empat) hari dan diikuti seluruh Dekranasda Kabupaten/Kota Se-Sumsel dengan tema “Dalam Rangka Menyongsong Piala Dunia 2023 Dan Memeriahkan HUT Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ke-75.”

Slamet berbangga dengan ikut serta Dekranasda Banyuasin dalam Sriwijaya Expo yang berlangsung dari mulai tanggal 2-5. “Tentu ini bagian dari kerja Dekranasda Banyuasin dalam mendukung, mempromosikan, mendorong agar UMKM yang ada di Banyuasin makin maju dan tentu saja dapat berkembang terutama di masa pandemi ini,” jelas Slamet.

“Tentu saja ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Upaya pengembangan produk lokal harus menjadi fokus pemerintah daerah dimasa yang saat ini serba terbatas dan memerlukan perhatian khusus ditengah wabah Covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” tegasnya.

“Selamat mengikuti, membina hubungan baik dengan investor dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar usaha dan kesehatan berjalan seimbang,” pesannya.

Dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru secara virtual dari Griya Agung bersama Ketua Dekranasda, Hj. Febrita Herman Deru. Dalam sambutannya, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada semua Ketua dan Pengurus Dekranasda se-Sumsel yang telah menampilkan kerajinan dan produk terbaik yang dimiliki.

Beliau menambahkan bahwa dari semua yang telah dibina oleh Dekranasda masih dapat berkembang terutama dimasa pandemi ini dan pelaksanaan Sriwijaya Expo ini merupakan momentum untuk mampu berkompetisi dengan provinsi lain maupun negara lain.

“Kearifan lokal yang ditonjolkan adalah indikator menarik yang merupakan kerja dalam mempertahankan budaya yang ada di Sumatera Selatan. Mudah-mudahan hasilnya dapat dirasakan oleh pengrajin dan bermanfaat bagi masyarakat tentunya,” jelasnya.

Pesan beliau agar tetap mematuhi protokol Covid 19 dan tetap membina hubungan dengan calon investor dan buyer yang hadir dalam Sriwijaya Expo. Tetap semangat demi Sumsel Maju kedepan.

Turut hadir Bupati, Walikota se-Sumsel, Investor,Pejabat, Direktur BUMN, BUMD dan masyarakat yang hadir dalam acara pembukaan.

 

(Diskominfo/PKP).