Berbagi di Masa Pandemi, DWP Banyuasin Adakan Sunatan Massal

Berbagi di Masa Pandemi, DWP Banyuasin Adakan Sunatan Massal

Berbagi di Masa Pandemi, DWP Banyuasin Adakan Sunatan Massal

by 6 Juli, 2021

PANGKALAN BALAI — Semangat berbagi untuk sesama diwujudkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Banyuasin. Bhakti sosial sunatan massal di Banyuasin diikuti 100 anak yang akan di Khitan acara ini dilaksanakan di Gedung Graha Sedulang Setudung, Senin (5/07).

Penasehat DWP Banyuasin sekaligus Ketua TP-PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani mengatakan pelaksanaan Circumsisi/Khitanan ini dilaksanakan dalam suatu kegiatan Bhakti sosial yaitu Khitanan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu yang ada di 5 kecamatan Kabupaten Banyuasin yang terdiri dari kecamatan Betung, Suak tapeh, Banyuasin III, Sembawa dan Talang Kelapa yang berjumlah sebanyak 100 orang anak yang akan di khitan.

“Khitan ini adalah upaya kerja nyata pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mewujudkan visi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Kami harap semoga anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang Sholeh berbakti kepada orang tua, berbakti kepada agama, Negara dan Bangsa”, katanya.

Kegiatan khitanan massal kali ini dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.peserta wajib mengenakan masker medis, dicek kembali kondisi kesehatannya, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, serta dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

Selain memberikan bantuan kepada peserta khitan, dr.fitri secara langsung melakukan khitan kepada salah satu anak yang terlihat tenang dan santai.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada tim PSC 119 Sedulang Setudung Dinkes Banyuasin dan tim kesehatan dari puskesmas, berkat dukungan penuhnya kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya.